Tangerang
Trending

Simpang Susun Bitung Tol Jakarta-Tangerang Masih Banjir, Arus Lalu Lintas Dialihkan

JPNN – PT Jasa Marga (Persero) masih menutup total off ramp (penghubung jalan keluar) Simpang Susun Bitung Tol Jakarta-Tangerang yang terendam banjir, Minggu (21/2).

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, kendaraan untuk sementara pun belum bisa melintas off ramp tersebut sehingga dialihkan keluar melalui Gerbang Tol Cikupa. “Di Simpang Susun (SS) Bitung, saat ini terdapat genangan dan masih dilakukan penutupan total di off ramp. Kendaraan dialihkan untuk dikeluarkan melalui GT Cikupa,” kata Heru dalam keterangannya.

Curah hujan tinggi membuat drainase Simpang Susun Bitung tidak mampu menampung debit air yang banyak sehingga membuat off ramp tergenang banjir.

Jasa Marga saat ini tengah melakukan penanganan banjir di lokasi tersebut dengan mengerahkan pompa untuk menyedot air. “Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa kapasitas 500 liter/detik, tetapi permukaan air belum signifikan karena curah hujan di lokasi masih cukup tinggi,” ujar Heru. (jpnn)

Related Articles

Back to top button