Tangerang
Trending

Tekan Kawasan Marjinal, Pemkab Tangerang Bangun Perumahan Permukiman Skala Besar di Wilayah Utara dan Selatan

TANGERANG KAB – Pemerintah Kabupaten Tangerang menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membangun Pengembangan Perumahan dan Permukiman Skala Besar (PPSB) di wilayah Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan pembangunan direncanakan dilaksanakan di wilayah utara dan di wilayah selatan.

“Dua zona itulah yang nantinya akan menjadi prioritas dalam pembangunan program perumahan permukiman skala besar di wilayah Kabupaten Tangerang,” kata dia dalam pertemuan dengan Dirjen Perumahan KemenPUPR di Hotel Mercure Gading Serpong Pagedangan, Kamis (27/5).

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah membuat usulan tentang rencana pembangunan pemukiman perumahan skala besar itu. Tujuannya adalah menghindari adanya daerah yang termarjinalkan setelah Tangerang mengalami perkembangan pesat.

“Terima kasih atas kesempatan dari Kementerian PUPR, mudah-mudahan rencana pembangunan PPSB di Kabupaten Tangerang baik yang di utara atau selatan bisa kita realisasikan, karena ini merupakan salah satu bagian program dari perencanaan masterplan pembangunan perencanaan di Kabupaten Tangerang. Kami ini merupakan daerah tujuan urbanisasi sangat tinggi yang memiliki potensi yang sangat besar, oleh karena itu kami harapkan program ini bisa benar-benar terealisasikan,” katanya.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi sangat mengapresiasi dengan semangat dari Pemerintah Kabupaten Tangerang khususnya Bupati Tangerang terhadap pembangunan kawasan perumahan permukiman skala besar di Kabupaten Tangerang.

“Beliau belajar dari daerah-daerah lain atau kota-kota yang sudah berkembang agar tidak adanya daerah yang termarjinalkan di wilayahnya, dan saya yakin program ini bisa dapat terealisasikan, karena semua rencana dan plannya sudah jelas,” ucapnya. (*/arif)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp