KesehatanTangerang
Trending

Tinjau Lahan Pemakaman Khusus Covid-19, Bupati Tangerang: Makin Banyak

SUKAMULYA – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau lokasi tempat pemakaman umum (TPU) khusus Covid-19 Buni Ayu di Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Senin (28/6/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Tangerang tersebut ditemani langsung Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah untuk memastikan kesediaan lahan mengingat angka kematian pasien Covid-19 cukup tinggi,.

“Kalau untuk lahan semuanya siap, hanya saja untuk fasilitas yang lain sudah kami diskusikan dengan kepala dinas untuk ada penambahan seperti PJU dan jalan setapak untuk segera disiapkan,” ucap Zaki.

Berdasarkan data masuk ke Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman, pasien Covid-19 yang meninggal itu berasal dari sejumlah rumah sakit di Kabupaten Tangerang.

Sepanjang dari Maret 2020 sampai Juni 2021 ini, jumlah jenazah yang dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di TPU Buniayu telah mencapai 785 jenazah, yang meninggal dengan istilah medis PDP atau probable.

Zaki mengimbau masyarakat menaati protokol kesehatan dengan lebih ketat lagi dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan meminimalisir mobilitas.

“Untuk RSUD penuh semuanya termasuk ICU dan Rumah Singgah, untuk rumah singgah ada opsi penambahan. dan itu ditujukan untuk masyarakat yang masuk ke kategori OTG dan sudah dipastikan positif Covid-19,” katanya. (*/nurdin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp