DaerahPendidikan

Untirta Sekarang Punya Prodi Baru, Namanya Prodi Informatika

SERANG, BANTEN RAYA – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) terus meningkatkan pelayanan dalam bidang pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan pasar lapangan pekerjaan, dan kondisi sosial masyarakat di Banten. Hal tersebut dibuktikan dengan terbitnya surat keputusan program studi (prodi) baru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Humas Untirta Veronika Dian Faradisa mengatakan, sivitas akademika Untirta mendapatkan kabar gembira. Di awal 2021 Untirta mendapatkan izin pembukaan Prodi Informatika.

Hal tersebut, kata Dian, berdasarkan surat keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1220/M/2020. Ia mengaku, permohonan pembukaan Prodi Informatika ini sebelumnya telah diajukan sejak 21 Oktober 2019 kepada Layanan Pendidikan Tinggi wilayah IV.

“Surat Keputusan izin terbit Prodi Informatika telah diterima oleh Rektor Untirta. Dengan demikian Untirta telah memiliki Prodi Informatika untuk program sarjana,” katanya, kemarin.  

Sementara itu, Rektor Untirta Fatah Sulaiman menyampaikan, Prodi Informatika ini homebase-nya akan berada di Fakultas Teknik Untirta. Katanya, Untirta sudah lama berkeinginan membuka prodi tersebut.

“Kami telah mengakomodir aspirasi masyarakat dan stakeholder serta dunia industri, dimana permintaan akan alumni Untirta yang memiliki kompetensi disiplin ilmu Informatika ini semakin meningkat di tengah berkembangnya informasi dunia digitalisasi dan revolusi industri 4.0,” kata Rektro Untirta.

Pakar kimia di Banten ini menambahkan, prodi baru itu nanti oleh Wakil Rektor Akademik akan didaftarkan ke Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), agar bisa masuk dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN dan UTBK, SBMPTN Untirta. “Tahun ini Program Studi Informatika sudah bisa menerima mahasiswa baru,” tegasnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp