DaerahPemprov BantenPendidikan
Trending

Untuk Soal Ini, Gubernur Banten Diminta Tiru Sri Sultan Hamengku Buwono X

SERANG, BANTEN RAYA – Ketua Ikatan Alumni Lemhannas Program Pemantapan Nilai (Taplai) di Banten, Boyke Pribadi mendorong Pemprov Banten meniru kebijakan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X. Dimana di sana mewajibkan seluruh instansi baik pemerintahan maupun swasta untuk memutar lagu Indonesia Raya.

“Kebijakan Gubernur Yogyakarta untuk mewajibkan bangunan publik memutar lagu Indonesia Raya setiap pagi jam 10.00 layak ditiru oleh Gubernur Banten,” kata Boyke melalui apliksi WhatsApp Messenger, Sabtu (22/5/2021) malam.

Menurut dia, pemutaran lagu Indonesia Raya ini dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme. Kemudian untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini hanya persoalan goodwill (niat baik-red) saja. Semoga Gubernur Banten terketuk hatinya, dan bisa menirunya,” ucap pria yang juga Wakil Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Banten ini.

BACA JUGA: Mantap! Putra Banten Ditunjuk Jadi Duta Baca Indonesia

Boyke menjelaskan, program memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya bisa dimulai dari kantor-kantor, sekolah-sekolah, dan bangunan umum yang ada di Provinsi Banten.

“Diutamakan kantor pemerintah dan OPD. Seperti kantor dinas, kecamatan, kelurahan. Fasilitas umum seperti sekolah puskesmas, stasiun, terminal hingga RT/RW,” jelasnya. (harir)

Related Articles

Back to top button