DaerahKesehatanPemprov Banten
Trending

Vaksinasi Tahap II Digelar Mulai 1 Maret: ASN, Anggota DPRD hingga Pedagang Pasar Jadi Sasaran Berikutnya

SERANG, BANTEN RAYA – Pemprov Banten berencana menggelar vaksinasi Covid-19 tahap II mulai 1 Maret 2021 mendatang. Selain aparatur sipil negara (ASN), anggota DPRD dan TNI/Polri, para pedagang di pasar tradisional juga akan menjadi sasaran utama suntik vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, setelah merampungkan vaksinasi tahap I dengan sasaran tenaga kesehatan (nakes), kini pihaknya sedang bersiap melanjutkannya ke tahap II. Adapun sasaran utamanya terdiri atas petugas pelayanan publik mulai dari TNI/Polri, ASN dan anggota DPRD baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Kemudian juga pelaku yang memberikan daya ungkit ekonomi seperti pedagang di pasar,” ujarnya kepada awak media, Kamis (18/2/2021).

Mantan Direktur Utama RSUD Kota Tangerang itu menjelaskan, vaksinasi tahap II sendiri ditargetkan sudah digelar pada 1 Maret mendatang. Untuk keperluan tersebut, Banten direncanakan bakal menerima sebanyak 2,1 juta vaksin.

“Untuk di tingkat provinsi sendiri kita rencanannya melakukan vaksinasi massal untuk ASN di lingkup pemprov. Lalu TNI/Polri di lingkup Polda Banten maupun Korem (064 Maulana Yusuf). Kalau di kabupaten/kota nanti action (bertindak-red) masing-masing karena tidak mungkin jadi satu kesatuan,” tuturnya. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp