DaerahKesehatanPemprov Banten

WH : Tambah Ruang Perawatan Covid-19 Bisa Tapi Nakesnya Tidak Ada

SERANG, BANTEN RAYA – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkapkan jika saat ini tingkat keterisian ruang perawatan Covid-19 mulai penuh. Pemprov Banten bisa saja menambah kapasitasnya namun terbentur dengan keberadaan tenaga kesehatan (nakes) yang sangat terbatas.

“Tempat tidur pasien covid penuh. (Ruang perawatan) bisa ditambah tapi nakes kekurangan, nakesnya tidak ada, terbatas. Apalagi dokter spesialis paru. Vaksin belum ada kejelasan,” ujarnya, Rabu (31/12/2020).

Mantan Walikota Tangerang itu meminta, dengan kondisi tersebut agar masyarakat tetap berada di rumah. Sebisa mungkin tak beraktivitas di luar rumah terlebih hanya untuk perayaan pergantian tahun 2020-2021.

“Minta agar masyarakat ada di rumah lah tidak perlu merayakan tahun baru walaupun Banten sudah zona oranye. Dari sisi jumlah yang terpapar semakin tinggi, sudah 17.000 lebih. Per hari rata-rata 200an orang yang kena,” katanya.

Dijelaskannya, saat ini penularan yang banyak terjadi adalah klaster keluarga. Dari yang dulu banyak menyebar di perkantoran dan pabrik kini telah masuk ke rumah-rumah.

“Masyarakat tetap disiplin. Secara moral tanggung jawab bersama. Salah satu kondisi yang memprihatinkan dan perlu perhatian kita semua,” ungkapnya. 

Sebagai bentuk pencegahan juga, pemprov juga telah memberi peringatan kepada para pengelola hotel untuk tidak mengadakam kegiatan yang memicu kerumunan. “Kalau melanggar Satgas (Penanganan Covid-19) akan ambil langkah hukum,” tuturnya. (dewa)

 

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp