Ekonomi & Bisnis

Ajukan Kredit UMKM di Bank bjb Lebih Mudah via Aplikasi

BANDUNG – Sejumlah inovasi teknologi digital berhasil dilahirkan bank bjb sepanjang tahun 2020 sebagai respons atas kebutuhan pasar sekaligus untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam mengakses produk perbankan bank bjb.

Salah satunya kemudahan pengajuan pinjaman modal usaha melalui produk bjb LAKU (Layanan Akses kredit UMKM) dan kredit bjb MESRA (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) yang diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro di Jawa Barat.

Untuk mendapatkan manfaat dari produk kredit bjb LAKU maupun bjb MESRA, kini lebih mudah karena calon debitur bisa melakukan registrasi melalui aplikasi yang bisa diunduh di Play Store.

Aplikasi bjb LAKU diperuntukkan bagi semua pelaku UMKM yang ingin memperoleh manfaat dari semua jenis pinjaman usaha untuk mengembangkan bisnisnya sekaligus jadi wujud dukungan bank bjb atas program pemerintah pusat untuk menjaga keberlangsungan UMKM di tengah krisis yang timbul akibat pandemi Covid-19.

Sementara kredit bjb MESRA merupakan kredit yang diberikan kepada perorangan yang dibentuk menjadi satu kelompok dengan beranggotakan minimal 5 sampai 10 orang yang nantinya diberikan pembinaan dan pelatihan langsung dari bank bjb.

Kredit MESRA merupakan penyaluran pembiyaan berbasis tempat ibadah. Mereka kemudian dikelompokkan untuk mendapatkan edukasi dan pembiayaan.

Kredit bjb MESRA adalah produk pinjaman tanpa agunan dan tanpa bunga. Pemohon hanya membayar satu kali biaya administrasi sebesar 8% untuk pinjaman dengan jangka waktu 6 bulan dan 9,5% untuk yang 12 bulan.

Sementara nilai plafond kredit yang bisa diperoleh oleh debitur sebesar Rp5 juta per orang yang diajukan melalui kelompok. (*/fikri)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp