DaerahEkonomi & BisnisNasional
Trending

Aplikasi PLN Mobile Kini Hadir dengan Fitur Pasang Baru

SERANG, BANTEN RAYA- Adaptasi dan inovasi selaras dengan tantangan di era digital, PLN meluncurkan pengembangan aplikasi PLN Mobile yang dilengkapi dengan layanan fitur pasang baru.

Peluncuran fitur pasang baru ini telah diresmikan melalui go-live di Kantor PLN UP3 Surabaya Selatan oleh Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, Selasa (13/4/2021).

Bob mengungkapkan, sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, PLN Mobile memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda.

“Kami terus berkomitmen melakukan pengembangan PLN Mobile, kami secara resmi meluncurkan fitur pasang baru. Selain itu dengan keunggulan user friendly (tampilan lebih fresh dan kekinian), kepastian produk (layanan produk pascabayar dan prabayar) pasti sesuai ketersediaan di unit PLN. Kebutuhan data dengan pilihan data sambungan mulai daya 450 VA sd 197 kVA, layanan satu pintu, sambungan rumah tangga subsidi. Melalui fitur ini pelanggan dapat langsung mengajukan permohonan sambungan baru dan mengecek secara berkala status permohonan,” terang Bob Saril.

Saat ini peluncuran fitur Pasang Baru masih dalam tahap pertama, dan baru bisa digunakan di Jawa Timur, sebagai provinsi pertama yang dapat menikmati layanan ini.

General Manager PLN UID Banten, Sandika Aflianto, mengungkapkan walaupun layanan ini baru dapat dinikmati di Jawa Timur, namun secara bertahap hingga Juni 2021 seluruh Jawa dan Bali sudah dapat menikmati layanan ini, termasuk Provinsi Banten.

“Jawa Timur menjadi wilayah yang pertama roll-out layanan ini, secara bertahap hingga Juni 2021 seluruh Jawa dan Bali sudah dapat menikmati layanan ini. Dan tentunya tidak lama lagi layanan ini juga dapat dinikmati oleh masyarakat Banten,” ujar Sandika.

Sandika menambahkan, PLN Mobile mengintegrasikan layanan PLN menjadi lebih efektif dan cepat. Dengan akan hadirnya fitur pasang baru tersebut, petugas Pelayanan Penyambungan (Yanbung) akan menerima order melalui aplikasi PLN Mobile.

“Petugas akan datang ke rumah pelanggan untuk melakukan penyambungan one day service. Sehingga pelayanan akan semakin mudah, praktis, dan cepat,” paparnya.

Dengan adanya fitur baru ini, PLN Mobile kini dilengkapi dengan 5 fitur yakni pembelian token dan pembayaran tagihan, ubah daya, catat meter, pengaduan gangguan dan keluhan, pasang baru. Kemudian, 5 sub fitur yang terdiri dari monitor pemakaian paskabayar, monitor pembelian token, notifikasi tagihan, informasi progres penyelesaian gangguan, notifikasi padam dan pemeliharaan. 

PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa nank dan fintech. Tak hanya itu, pengguna PLN Mobile juga bisa mendapatkan update informasi kelistrikan terkini secara gratis.

Sejak dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore, pengguna New PLN Mobile hingga 14 April 2021 tercatat sebanyak 5 juta pengguna, sementara di Provinsi Banten mencapai 203.607 pengguna. (*/tohir) 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp