Ekonomi & BisnisWisata & Kuliner
Trending

Baru Dirilis, Yuk Intip Kemewahan Bus Double Deck Rosalia Indah Rute Merak-Solo

CILEGON, BANTEN RAYA- Bus dua tingkat atau double deck kini bisa dinikmati warga sekitar Merak, Cilegon dan Serang. Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah yang melakukan gebrakan baru untuk menyediakan bus double deck dengan trayek Merak-Solo. 

Bus double deck milik PO Rosalia Indah menjadi yang pertama melayani jalur Merak, Cilegon, Serang, Balaraja, dengan tujuan ke Jawa Tengan (Jateng). Selama ini, di trayek Merak ke Jateng maupun Jawa Timur (Jatim) belum ada satupun PO yang mengoperasikan armada bus double deck. 

Bus dengan cat warna silver kombinasi oranye tersebut, mulai beroperasi perdana di jalur Merak-Solo pada Rabu (26/5/2021). Kemewahan tampak terlihat dari bus yang ditopang dengan chasis Scania K-410 dan dibalut bodi Jetbus 3 Voyager buatan Karoseri Adi Putro, Malang. 

Bus tersebut memiliki tiga kelas yaitu di lantai dasar tersedia kelas sleeper berkapasitas dua orang dan kelas super top berkapasitas enam orang. Di lantai atas, bus mewah tersebut hanya tersedia satu kelas yaitu kelas excevutive plus. Jumlah tempat duduk sebanyak 34 dengan konfigurasi tempat duduk atau seat 2-2. 

Rosalia Indah
Tampak bagian dalam Bus Double Deck Rosalia Indah rute Merak-Solo.

Kepala Perwakilan PO Rosalia Indah Merak Nasikin mengatakan, PO Rosalia Indah menjadi penyedia bus double deck pertama di jalur Merak-Solo. Bus tersebut sudah beroperasi secara reguler setiap hari.

“Ini bentuk komitmen kami melayani pengguna jasa transportasi dari di sekitar Merak, Cilegon, Serang dengan tuhuan kota-kota di Jateng. Kami kedepankan pelayanan kepada pelanggan kami,” kata Nasikin ditemui di Pool Rosalia Indah Merak, Kamis (27/5/2021). 

Dari Merak, bus berangkat pukul 16.30 WIB. Bus dari Terminal Merak menaikkan penumpang di Terminal Merak, Terminal Seruni Cilegon, Terminal Pakupatan Serang, Agen Rosalia Indah Ciujung, Agen Rosalia Indah Cikande dan Agen Rosaia Indah Balaraja. 

“Untuk ke arah timur, tujuan yang dilayani yaitu ke Kendal, Semarang, Salatiga, Boyolali dan Solo. Saat ini kami baru menyediakan satu unit bus setiap harinya,” paparnya. 

BACA JUGA: Mengintip Calon Bus Mewah RANS Cilegon FC, Transportasi dari Crazy Rich Malang

Kata Nasikin, harga tiket kelas sleeper Rp 415 ribu, kelas super top Rp 330 ribu, dan kelas excecutive plus Rp 285 ribu.

“Fasilitas didapat bus full AC, sandaran kaki atau footrest, service makan, selimut dan bantal yang bersih karena dicuci setiap satu kali perjalanan. Port USB, AVOD (Audio Video On Demand),” paparnya.

Rosalia Indah
Tampak bagian dalam Bus Double Deck Rosalia Indah rute Merak-Solo.

Di dalam menikmati perjalanan, kata Nasikin, untuk bus double deck juga ada pramugari yang bisa membantu penumpang menggunakan fasilitas bus.

“Saat ini, dua armada yang beroperasi di jalur Merak-Solo yaitu bus dengan nomor lambung SDD 143 dan SDD 146,” terangnya.

Perjalan dari Merak ke tujuan akhir di Solo, lanjut Nasikin, memakan waktu sekitar 10 jam. “Saat ini baru trayek Merak-Solo, ke depan jika okupansi penumpang cukup baik, harapan kami akan menambah armada serupa dari Merak dengan tujuan Surabaya dan Malang,” tuturnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp