Ekonomi & Bisnis
Trending

BJB Dipercaya Salurkan Bantuan Dana Pendidikan di Kabupaten Tangerang

TANGERANG, BANTEN RAYA – Bank BJB mendapat kepercayaan menjadi bank penyalur bantuan dana pendidikan kepada siswa dari keluarga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kabupaten Tangerang.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan, BJB siap menjalankan mandat dan amanat yang dipercayakan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk menjamin kelancaran distribusi bantuan pendidikan bagi para siswa. Widi menjamin Bank BJB akan memberikan pelayanan terbaik kepada para penerima fasilitas dukungan pendidikan.

“Bank BJB sebagai mitra setia Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada perusahaan dengan menjadikan Bank BJB sebagai mitra penyalur bantuan. Kami siap menjalankan tugas yang diamanatkan sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Tangerang,” kata Widi dalam keterangan tertulis kepada Banten Raya, Rabu (6/1).

Bantuan sendiri sudah diserahkan secara simbolis di Pendopo Bupati Tangerang, Rabu (30/12) pekan lalu. Bantuan pendidikan diserahkan langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang turut didampingi Pemimpin Wilayah IV Bank BJB Edy Kurniawan Syaputra dan Pemimpin Bank BJB Kantor Cabang (KC) Balaraja Aden Nurmawan.

Dalam penyerahan bantuan, para siswa mendapatkan buku tabungan BJB Tandamata yang akan digunakan sebagai rekening penyaluran bantuan. Pencairan bantuan dapat dilakukan setiap semester dengan jumlah nominal yang telah ditentukan.

Pada tahun 2020, Pemkab Tangerang menyalurkan bantuan kepada 717 siswa SD dan 437 siswa SMP. Program dukungan pendidikan ini berlangsung dalam periode 2019-2023 dengan target sasaran sebanyak 5.000 siswa SD dan SMP.

Selain menjadi fasilitator dana bantuan pendidikan, Bank BJB juga menyerahkan bantuan pengadaan sembako dalam rangka penanganan Covid-19. Bantuan tersebut merupakan implementasi program corporate social responsibility (CSR) perusahaan serta bentuk keterlibatan aktif Bank BJB dalam upaya penanganan dampak Covid-19 di tanah air. (*/fikri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp