Ekonomi & Bisnis
Trending

Ciamik Urbanten Fokus Usung Produk Asli Banten

CILEGON, BANTEN RAYA – Diresmikan langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian 17 April 2021, Ciamik Urbanten yang bertempat di Jalan Maulana Yusuf, Lembang Raya Nomor 22 Depan SDN Tega Cabae, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon menawarkan produk asli Banten seperti kaos, hoodie, topi, masker dan tas.

Pemilik Ciamik Urbanten Teguh Wiyana mengatakan, Ciamik Urbanten berdiri dengan mengusung tema Banten sebagai brandingnya. Menurutnya, Banten yang sedemikian luasnya harus memiliki produk lokal khas yang mengangkat konsep-konsep Kebantenan.

“”Ciamik Urbanten berdiri dengan mengusung tema-tema kebantenan. Ini adalah konsep awal saat kami dirikan Ciamik Urbanten. Kami ingin fokus untuk menggeluti bidang ini sekaligus mengangkat potensi-potensi daerah kami (Banten-Red),”” kata Teguh kepada Banten Raya, Senin (3/5).

Ia melanjutkan, tema-tema desain yang digunakan Ciamik Urbanten berasal dari kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Banten di antaranya Kota Cilegon, Kota Serang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak.

Ia mengungkap, awalnya ia terinspirasi dari provinsi lain di luar Banten yang dengan bangganya memproduksi pakaian dengan desain khas kedaerahan. Desain yang digunakan berguna untuk memperkenalkan lokasi-lokasi strategis atau tempat-tempat wisata kepada masyarakat luas.

“”Kita terinspirasi dari provinsi lain, karena di Banten belum pernah ada yang fokus pada produk Banten, sedangkan di provinsi lain sudah ada seperti Yogyakarta dan Bali. Karena di Banten kosong, saya coba isi kekosongan itu,”” ungkapnya.

Ciamik Urbanten saat ini sedang memberikan diskon untuk beberapa produk seperti kaos ia berikan diskon sebesar 20 persen, untuk topi dan tas ia beri diskon 40 persen. Untuk harganya mulai dari Rp99.000 sampai Rp139.000.

Ciamik Urbanten ini ditargetkan untuk para wisatawan yang sedang berkunjung ke wilayah Banten. Selain wisatawan ia juga berharap para remaja khususnya di wilayah Banten lebih mencintai produk lokal. (mg-predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp