Ekonomi & Bisnis
Trending

Cilegon Islamic Village, Perumahan Murah Anti Banjir di Jantung Kota Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA – Cilegon Islamic Village di bawah PT Banten Jaya Raya yang berada di jalan Kali Kalong, Lingkungan Kedung Bulus, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon menawarkan hunian murah di jantung Kota Cilegon.

Direktur SDM dan Umum PT Banten Jaya Raya Muhadi mengatakan, perumahan tersebut dibangun dengan menerapkan konsep Islami. Perumahan dengan tipe 30/60 yang dibangun di tanah seluas 5 hektare itu dibanderol dengan harga Rp150 juta.

“Untuk lokasi (perumahan) bisa dikatakan sangat strategis, karena dekat dengan jantung kota, juga dekat dengan jalan lingkar selatan,” kata Muhadi kepada Banten Raya saat ditemui di kantor pemasaran, Senin (1/3).

Muhadi menjelaskan, tujuan utama ia membangun perumahan yaitu untuk membantu masyarakat menengah ke bawah. Hal ini ia terapkan dengan memberikan kemudahan persyaratan. Hanya ada dua syarat utama yaitu keseriusan dari konsumen dan lulus dari BI checking.

“Untuk biaya Down Payment (DP) dan biaya lain-lain itu bisa dimusyawarahkan, karena tujuan utama kami adalah membantu masyarakat terutama yang menengah ke bawah. Bagi yang serius, langsung saja datang ke kantor, ada diskon, dan untuk diskonnya bisa diobrolkan di kantor,” ucap Muhadi.

Ia juga menjalin kerjasama dengan dua bank yaitu Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Syariah Indonesia (BSI). Kedua bank ini merupakan mitra dari perumahan Cilegon Islamic Village.

Lebih lanjut Muhadi yang juga alumni HMI mengatakan, ia berharap perumahan yang ia bangun sesuai dengan namanya Cilegon Islamic Village yaitu perkampungan Islam Cilegon. Yang mana perkampungan ini dapat menerapkan kehidupan yang rukun dalam bertetangga.

“Kebetulan untuk saat ini penduduknya muslim semua, dan bukan berarti kita tidak menghargai yang non muslim ya. Kami berharap penghuninya mampu menerapkan kaidah-kaidah Islami seperti rukun dengan tetangga satu sama lain,” ujar muhadi.

Selain itu, perumahan ini jauh dari banjir karena pembuangan air hujan akan langsung mengalir ke kali. (mg-predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp