DaerahEkonomi & Bisnis
Trending

Dirut dan Dua Petinggi Bank Banten Lolos Uji Kelayakan dan Kepatutan OJK

SERANG, BANTEN RAYA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi menyetujui pengangkatan Agus Syabarrudin sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten), Jumat (30/4/2021). Persetujuan tersebut disampaikan melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK tertanggal 26 April 2021.

Selain Agus, OJK juga memberikan keputusan yang sama bagi pengangkatan Hasanuddin sebagai Komisaris Utama Independen dan Cendria Tj Tasdik sebagai Direktur Bisnis Perseroan Bank Banten. 

Seperti diketahui, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Banten yang diselenggarakan pada 10 Maret 2021 yang lalu, telah menyetujui pengangkatan Agus Syabarrudin selaku Dirut. Selanjutnya Cendria Tj Tasdik dan Denny Sorimulia Karim, masing-masing sebagai direktur perseroan. 

Pada jajaran Dewan Komisaris, RUPSLB juga menyetujui pengangkatan Hasanuddin sebagai Komisaris Utama Independen dan M Yusuf sebagai Komisaris. Pengangkatan Direksi dan Dewan Komisaris tersebut akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan OJK melalui uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

“Saat ini Bank Banten telah melakukan berbagai upaya pembenahan dalam rangka membangun kembali kepercayaan stakeholder termasuk masyarakat, agar dapat segera mencapai kejayaan. Sesuai hasil Uji kemampuan dan kepatutan, OJK telah menyetujui pengangkatan saya sebagai Dirut Bank Banten. Dengan terbitnya persetujuan tersebut, saya siap memimpin strategic turnaround Bank Banten,” tutur Dirut Bank Banten Agus Syabarrudin dalam keterangan tertulis yang diterima Banten Raya, Jumat (30/4/2021).

Baca juga

Perkuat Kemitraan Strategis, Bank Banten Terus Pepet BRI

Ia juga bertekad menjadikan Bank Banten sebagai bank kebanggaan dan penggerak ekonomi masyarakat Banten.

“Semoga kami bisa menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, untuk menjadikan Bank Banten sebagai bank kebanggaan masyarakat Banten. Menjadi lokomotif kebangkitan perekonomian Banten,” pungkas mantan Dirut Bank Kalimantan Selatan ini. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp