Ekonomi & Bisnis
Trending

Entaskan Gizi Buruk, Tankko Milk Bagikan Susu Sapi Murni 

CILEGON, BANTEN RAYA – Tankko Milk yang berada di Jalan Letnan Jenderal A Supraptono, dekat Bank BRI Simpang Tiga Cilegon, Kelurahan Ramanuju, Kota Cilegon memberikan bantuan berupa susu sapi murni kepada masyarakat melalui program kampanye pengentasan gizi buruk. Program ini ditargetkan khusus untuk masyarakat Cilegon.

Owner Tankko Milk yang juga sekaligus Ketua Biro Agribisnis, Agroindustri, dan Kemaritiman, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Indonesia Imam Imadul Mausuk menjelaskan, melalui program ini Tankko Milk sebagai inovator program bersama PT Pertamina Tanjung Gerem Cilegon memiliki komitmen untuk memberantas gizi buruk di Kota Cilegon.

“Sejauh ini, kami (Tankko Milk-Red) bersama PT Pertamina Tanjung Gerem Cilegon bekerja sama untuk meminimalisir gizi buruk yang melanda masyarakat Kota Cilegon melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan PT Pertamina,” kata Imam kepada Banten Raya, Sabtu (22/5).

Ia melanjutkan, program kampanye gizi buruk ini sudah berjalan selama dua bulan dengan total kurang lebih delapan titik yang sudah dikunjungi. Untuk beberapa bulan ke depan dalam satu minggu minimal akan dilakukan dua kali pengiriman, dan untuk setiap titik pengiriman sekitar 70 pouch susu sapi murni akan diberikan.

Ia menambahkan, berdasarkan data dan hasil diskusinya dengan Wakil Walikota Cilegon, terdapat sekitar 2,5 – 4,5 persen angka gizi buruk yang ada di Kota Cilegon. Angka ini cukup tinggi mengingat kota Cilegon adalah kota Industri dengan perputaran uang yang sangat tinggi.

Ia mengatakan, setiap perusahaan memiliki kewajiban untuk menjaga kesehatan masyarakat di sekitarnya. Salah satunya melalui dana CSR itu lah perusahaan bisa membantu. “Berbagai kegiatan perusahaan menimbulkan polusi, sehingga perusahaan memiliki kewajiban menjaga kesehatan masyarakat disekitarnya,” kata Imam.

Lebih lanjut ia mengatakan, program ini juga sebagai bentuk cara untuk menyadarkan masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan. Sehingga ke depan terbentuklah suatu budaya baru gaya hidup sehat. Hal ini perlu peran serta perusahaan-perusahaan yang ada di kota Cilegon melalui dana CSRnya.

Bukan hanya itu, jika perusahaan menggunakan CSR nya untuk mengentaskan gizi buruk, akan ada efek positif yang ditimbulkan seperti, mampu membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat. Dan pada akhirnya One Village One Produk (OVOP) atau satu desa satu produk akan tercipta di Kota Cilegon.

Tankko sebagai inovator program ini akan memberikan pelatihan gratis untuk masyarakat. “Jika permintaan itu tinggi, secara otomatis akan membuka lapangan kerja baru dan juga mampu menyerap tenaga kerja baru. Selain itu juga akan muncul peluang-peluang baru, usaha-usaha baru dari hulu hingga hilir seperti pertama, menumbuhkan peternak sapi perah yang baru, sehingga kita bisa membuat cyrcil peternakan sapi perah di Cilegon. Kedua, untuk membuat produk turunan dengan olahan susu, seperti yogurt, keju, greek yogurt, sabun, masker dan lain sebagainya.” (mg-predy)

Related Articles

Back to top button