Ekonomi & Bisnis
Trending

Fasilitas Rumah Canggih di Sakinah Residence : Pakai Perintah Suara, Bisa Diatur dari Jarak Jauh

CILEGON, BANTEN RAYA -– Dibangun di tanah seluas 1,4 hektare, Perumahan Sakinah Residence yang berlokasi tepat di samping kantor Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon menawarkan rumah dua lantai dengan fasilitas Rumah Pintar atau Smart Home.

Desainer Perumahan Sakinah Residence Muhammad Rafi menjelaskan, pembangunan perumahan tahap ketiga ini menghadirkan teknologi tercanggih yang mampu memerintah rumah sesuai keinginan pemiliknya.

““Pembangunan tahap ketiga ini menghadirkan teknologi canggih yaitu automation electrical. Teknologi ini mampu mengatur listrik melalui smartphone dan secara otomatis akan mengikuti perintah sang pemilik,”” kata Rafi kepada Banten Raya, Selasa (4/5).

Ia melanjutkan, teknologi automation electrical mampu mengikuti perintah suara pemilik rumah. Namun, tidak semua perintah suara bisa digunakan untuk memerintah. Hanya suara tertentu saja yang didaftarkan sang pemilik rumah yang mampu mengatur kondisi kelistrikan rumah.

“”Contohnya Google nyalakan lampu, nanti dia nyala. Google nyalakan televisi ruang utama, nanti dia nyala. Google panas, tolong nyalakan AC. Terus misalkan saya mau pergi, Google saya mau keluar matikan semua listrik, nanti dia mati. Jadi seperti itu contoh automation electrical,”” tuturnya.

Ia menambahkan, intinya hampir semua yang berhubungan dengan listrik bisa dikontrol melalui smartphone. Selain itu, smarthome juga mampu mengontrol terhubung dengan CCTV. Sehingga pemilik rumah dapat mengontrol rumahnya dari manapun melalui smartphone.

Selain itu, kontroling rumah tidak terbatas oleh jarak dan waktu. Dalam kondisi di luar kota sekalipun tetap bisa melakukan kontroling rumah yang terpenting internet memadai.

““Misalnya kita mau pulang kampung nih, mau liat keadaan rumah itu cukup melalui smartphone dan juga bisa mengatur listriknya, contoh tolong nyakakan lampu depan, nanti nyala. Udah siang nih mau matikan lampu, tinggal ucap saja matikan lampu,”” ucap Rafi.

Selain itu, perumahan Sakinah Residence memberikan fasilitas smart doorlock. Smart doorlock berfungsi untuk membuka pintu menggunakan berbagai pilihan seperti finger pin, pin password, card, dan kunci manual biasa. (mg-predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp