Ekonomi & Bisnis
Trending

Hewan Ternak Kang Pasrah Jual Kambing Kuping Panjang untuk Akikah

  • CILEGON, BANTEN RAYA – Hewan Ternak Kang Pasrah yang bertempat di Lingkungan Weri, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon menjual hewan ternak jenis gibas atau kambing kuping panjang yang cocok digunakan untuk akikah putra putri tercinta.

Muhammad Pasrah selaku Pemilik Hewan Ternak Kang Pasrah mengatakan, kambing jenis gibas memiliki daging yang lebih tebal sehingga banyak diminati masyarakat. “Kambing ini cocok untuk akikahan, dagingnya yang tebal menjadikan kambing gibas ini banyak digemari masyarakat pada umumnya,” kata Pasrah kepada Banten Raya, Selasa (25/5).

Ia melanjutkan, harga jenis kambing ini bervariasi. Kambing betina jenis gibas dibanderol mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp2,5 juta. Sedangkan untuk kambing gibas jantan ia banderol mulai dari Rp2 juta – Rp3,5 juta.

“Harganya bervariasi tergantung bobot beratnya, terus jenisnya, karena kambing jantan lebih mahal dari betina,” ucapnya.

Ia juga memberikan gratis pengiriman hingga ke lokasi dan gratis asuransi. Untuk gratis asuransi ia menjelaskan ketika konsumen membeli kambing di tempatnya dan kambing itu akan digunakan untuk 10 hari ke depan, selama kambing itu masih di peternak, maka masih tanggung jawab peternak.

“Masih tanggung jawab saya kalau kambingnya masih disini, tapi kalau kambing itu sudah di tangan pembeli, kemudian terjadi kehilangan, kematian dan lain sebagainya itu tanggung jawab pembeli,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam satu pekan paling sedikit kambing yang terjual sekitar 30-40 ekor kambing. Dan paling banyak sekitar Rp60-70 ekor. Selain kambing yang dijual untuk akikah, ia juga menjual kambing sayur dan rabeg kambing. Untuk harga kambing sayur mulai dari Rp700.000 – Rp2.700.000.

“Hanya orang yang tau aja biasanya yang pesan rabeg. Misal harga kambingnya Rp2 juta, kalo sudah menjadi rabeg itu saya jual Rp2,5 juta, hitungannya Rp500.000 untuk masaknya. Itu sudah termasuk biaya pemotongan, dan pemasakan. Pokoknya bersih,” katanya. (mg-predy)

Related Articles

Back to top button