Ekonomi & BisnisTeknologi
Trending

Ingin Punya Smart Doorlock Seperti di Drama Korea? Harganya Mulai Rp3 Jutaan

CILEGON, BANTEN RAYA – Bergerak di bidang Security System atau sistem keamanan, Berkah Arizky Sejahtera yang berlokasi di Krakatau Junction, Ruko nomor 15, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon menawarkan peralatan untuk menjaga dan mendeteksi ancaman seperti closed circuit television (CCTV), alarm hingga akses kontrol.

Owner Berkah Arizky Sejahtera Andre Aruan mengatakan, akses kontrol yang dimaksud yaitu smart doorlock baik menggunakan kartu, ataupun biometri. Dengan menggunakan smart doorlock hanya pemilik saja yang memiliki akses untuk keluar masuk ruangan.

“Untuk satu paket akses kontrol biasanya saya banderol Rp3 juta itu sudah termasuk pembaca atau kontrolernya, jadi sudah terima beres untuk satu pintu, kalau mau dua atau lebih tinggal dikalikan saja,” kata Andre kepada Banten Raya, Jumat (11/6).

Andre melanjutkan, paket Rp3 juta ini khusus untuk pintu kayu dan pintu besi dengan akses kontrol mengunakan kartu. Paket ini sudah termasuk gratis lima kartu. Sedangkan untuk pintu kaca, harganya sedikit lebih mahal dari pintu kayu dan pintu besi.

Selain itu, untuk sistem keamanan ia menyarankan untuk menggunakan double security yaitu CCTV dan alarm. Merurutnya, CCTV hanya sebatas alat monitor untuk melihat visualisasi kejadian yang sudah berlalu sedangkan alarm merupakan alat proteksi saat kejadian berlangung.

“Ya kalau saya menganjurkan untuk menggunakan keduanya secara bersamaan, karena CCTV hanya sebuah monitor yang tidak bisa memberikan informasi kejadian secara langsung, sedangkan alarm akan memang memiliki sifat protek, sehingga saat dimana sensor yang dipasang tersentuh, alarm akan memberikan sinyal secara langsung,” upaparnya.

Ia mengatakan, harga paket CCTV beragam mulai dari Rp3 juta hingga Rp3,8 juta tergantung merek yang digunakan. Untuk satu paket CCTV mendapatkan empat kamera, satu DVR, satu hard disk, power suply, kabel sepanjang 100 meter serta aksesorisnya.

“Harganya sudah termasuk jasa instalasi. pokoknya konsumen terima beres dan empat kamera itu bebas mau pasang dimana saja, kita sesuaikan dengan keinginan konsumen,” ucap Andre.

Bagi rumah yang sudah tersambung dengan internet bisa juga langsung dihubungkan ke smartphone sehingga bisa melakukan control dari manapun dan kapanpun. Selain itu kualitas dan daya tahannya bisa di pertanggung jawabkan serta mendapatkan garansi selama satu tahun.

Sedangkan paket alarm ia banderol dengan harga Rp3 juta. Harga ini sudah termasuk sensor untuk pintu dua buah, sensor gerak satu buah, panic buttom satu buah, sirine, control panel dan keypad yang memiliki fungi kontrol. (predy)

Related Articles

Back to top button