Ekonomi & Bisnis
Trending

Iseng Jual Stuff Roti, Amanda Kebanjiran Order

CILEGON, BANTEN RAYA – Amanda Rafida (23), mahasiswa akhir Program Studi Akuntansi Universitas Al Khairiyah konsisten menggeluti usahanya di bidang makanan penutup atau dessert. Usaha yang ia geluti sejak satu tahun yang lalu cukup banyak diminati baik di kalangan teman sekampusnya ataupun masyarakat di sekitar tempat tinggalnya.

Amanda yang diketahui tinggal di Komplek BBS II, Jalan Raflesia Nomor 32, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon menjual dua macam jenis dessert yaitu salad buah dan stuff roti. “Dua saja (produk), saya fokus dan konsisten untuk mengembangkan dessert ini supaya lebih banyak disukai konsumen,” kata Amanda kepada Banten Raya, Minggu (6/6).

Ia mengatakan, awal ia membuka usahanya hanya sekedar iseng-iseng saja. Ia berpikir apa usaha yang sekiranya banyak disukai teman-teman mahasiswa dan juga bisa dikerjakan tanpa harus mengganggu waktunya. Dan ketika dijalani banyak pesanan yang masuk.

“Iyah pengen buka usaha aja, akhirnya dipikir-pikir jualan salad buah sama stuff roti kayanya cocok. Ya Alhamdulillah, lumayan banyak yang order, orang pada suka dan sampai sekarang jualan seperti ini,” ucap amanda.

Selain teman-teman kuliahnya, ia juga mengungkap banyak teman mamanya yang suka dessert buatannya. Untuk harganya tergantung ukuran, untuk salad buah ukuran 200ml ia jual dengan harga Rp7.000, ukuran 300ml ia jual Rp12.000, ukuran 450ml ia jual Rp15.000 dan untuk ukuran 500ml ia jual Rp25.000.

Sedangkan untuk stuff rotinya ia menawarkan dua pilihan rasa yaitu rasa vanilla susu keju dan rasa coklat. Untuk ukuran 350ml ia juad Rp15.000 dan ukuran 500ml ia jual Rp20.000. “Untuk isi saladnya ada melon, buah pir, apel, buah naga, jelly dan deberi topping anggur di atasnya. Sedangkan untuk stuff roti ada rasa vanilla susu keju dan rasa cokelat.” (predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp