DaerahEkonomi & Bisnis
Trending

Jangan Ada Intervensi Kepentingan, Seleksi Dewan Komisaris dan Direksi Bank Banten Harus Berbasis Kualitas

SERANG, BANTEN RAYA- Komisi III DPRD Provinsi Banten meminta seleksi dewan komisaris dan direksi Bank Banten benar-benar memperhatikan kualitas para peserta. Sehingga, seleksi tersebut menghasilkan nama-nama yang memiliki kompetensi untuk membawa Bank Banten menjadi lebih baik. 

Diketahui, saat ini sedang berlangsung seleksi dewan komisaris dan direksi Bank Banten. Masa pendaftaran telah ditutup belum lama ini. Para pendaftar akan mengikuti tahapan seleksi awal oleh konsultan independen Universitas Padjajaran (Unpad). 

Wakil Ketua Komisi III DPRD Banten Ade Hidayat mengatakan, seleksi dewan komisaris dan direksi bagian upaya penyehatan Bank Banten. Dia mendorong PT Banten Global Development (BGD) selaku pemegang saham pengendali (PSP) Bank Banten menjalankan proses tersebut sesuai dengan ketentuan. 

“Jangan ada intervensi kepentingan apapun, jalankan seleksi sesuai dengan koridor yang ada,” ujar berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Banten Raya, Jumat (19/2/2021). 

Seleksi harus berjalan adil dan transparan dengan berbasis pada kualitas peserta. Perhatikan pengalaman, integritas, dan kemampuan para peserta. Sehingga nama-nama yang terpilih mampu membawa Bank Banten ke arah yang lebih baik. 

“Bank Banten butuh komisaris dan direksi berjiwa entrepreneurship. Dia harus memiliki inovasi untuk mempecepat penyehatan dan membawa Bank Banten maju,” ujarnya. 

Menurutnya, Bank Banten merupakan lembaga perbankan kebanggaan masyarakat Banten. Bank plat merah ini harus maju agar memberikan dampak positif terhadap masyarakat Banten. “Harapan kami tentunya Bank Banten ini kembali normal,” pungkasnya. (*/dewa)

Baca juga

76 Peserta Rebutan Kursi Dewan Komisaris dan Direksi Bank Banten

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp