Ekonomi & Bisnis
Trending

Jasa Servis Sepeda di Alba Bike Hanya Rp25.000, Apa Saja Yang harus Dirawat?

CILEGON, BANTEN RAYA – Untuk para pecinta sepeda, Alba Bike yang berlokasi di Komplek Rukan Cilegon Business Square, Blok C, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon menawarkan jasa servis dengan harga yang sangat terjangkau dan terhitung standar mulai dari Rp25.000 untuk servis ringan.

Mekanik Alba Bike Suherman atau yang kerap dipanggil Bodong mengatakan, apabila ada kerusakan yang mengharuskan untuk melakukan servis berat atau mengganti suku cadang, maka pihaknya akan menyampaikan kepada pelanggan untuk meminta persetujuannya.

“Kami akan sampaikan bila ada yang harus diganti. Ya kalau disetujui akan kami ganti, tapi kalau diminta untuk perbaiki terlebih dahulu akan kami lakukan sebaik mungkin,” kata Bodong kepada Banten Raya, Senin (7/6).

Ia melanjutkan, perawatan sepeda yang biasa digunakan bersantai minimal harus dilakukan 3 bulan sekali untuk menjaga kondisi sepeda agar tetap fit saat digunakan. Sedangkan untuk perawatan sepeda yang digunakan untuk kegiatan naik turun gunung (dowh hill) harus benar-benar ekstra ddalam perawatannya minimal 1 bulan sekali.

“Biasanya rear rerailleurnya yang sering banget berubah, dalemnya juga sering kering dan berkarat kalo ngga dicek-cek itu. Rear derailleur dan front derailleur yang harus terus dirawat, tapi tergantung pemakaian, kalau pemakaiannya sering mah minimal satu bulan sekali,” ucapnya.

Untuk para pesepeda down hill, ada beberapa suku cadang yang harus selalu diperhatikan saat akan mengendarai sepeda dalam menaklukan track seperti kanvas rem dengan standar pengguna sepeda downhill minimal double piston, lalu bearing karena sepeda yang digunakan untuk downhill memiliki guncangan yang tinggi.

“Kalau sering main downhill itukan sepeda seperti disiksa, nah itu biasanya cepet kena bearingnya, cepet goyang, kalo ngga koplak dikasih grease doang dibersihin. Untuk bearing harganya bervariasi, kalo yang bearing biasa mulai dari Rp60.000 – Rp90.000. Tapi kalo sepeda dari luar negeri agak susah ngedapetin bearingnya.” (predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp