Ekonomi & Bisnis
Trending

Jualan Gratis di Pojok UMKM Ciwandan: Sediakan Kue Cincin Sampai Teh Daun Kelor

CILEGON, BANTEN RAYA – Pojok UMKM Kecamatan Ciwandan yang berada di Jalan Lingkar Selatan, Lingkungan Gelereng, Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon menyediakan tempat strategis untuk para usaha mikro menjual produknya.

Pendamping UMKM Kelurahan Randakari Tamamul Amri mengatakan, pojok UMKM Kecamatan Ciwandan merupakan bentuk fasilitas yang diberikan oleh kecamatan dalam rangka memudahkan para pelaku usaha mikro menjual produknya. Apalagi Jalan Lingkar Selatan merupakan jalan utama para wisatawan.

“Pojok UMKM Kecamatan Ciwandan itu sentra untuk mengumpulkan dan menjual produk-produk hasil UMKM dari setiap kelurahan,” kata Tamamul Amri kepada Banten Raya saat ditemui di Pojok UMKM Kecamatan Ciwandan, Senin (15/3).

Ia melanjutkan, produk-produk yang dijual di Pojok UMKM merupakan buah hasil produksi tangan masyarakat sekitar. Hal ini juga senada dengan dengan apa yang dicita-citakan Presiden Jokowi yaitu mendorong para pelaku UMKM agar mampu bersaing dengan produk luar negeri.

Tamam melanjutkan, saat ini secara fisik di Kecamatan Ciwandan hanya ada satu yang menjadi sentra pojok UMKM seluruh kelurahan yaitu pojok UMKM Kecamatan Ciwandan. Namun ke depan tidak menutup kemungkinan setiap kelurahan memiliki pojok UMKM secara fisik.

“Secara fisik masih sentra pojok UMKM Kecamatan Ciwandan. Namun untuk media sosial, setiap kelurahan punya, karena media sosial yang difokuskan untuk menjual produk UMKM,” imbuhnya

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk saat ini sistem penitipannya gratis. Jadi siapapun para pelaku usaha mikro yang ingin menitipkan barang dagangannya di pojok UMKM Kecamatan Ciwandan dipersilakan tanpa dipungut biaya apapun.

Adapun untuk produk unggulan dari masing-masing kelurahan berbeda-beda. Untuk unggulan Kelurahan Randakari yaitu kue cincin, Kelurahan Banjarnegara yaitu golok dan arit, kelurahan Tegalratu yaitu ainun donuts dan Kelurahan Kubangsari yaitu teh daun kelor.

“Untuk saat ini produk yang tersedia masih didominasi oleh produk kuliner, tapi ada juga produk seperti aksesoris dan fashion,” ujarnya. (mg-predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp