Ekonomi & Bisnis
Trending

Karya Boss Sediakan Makanan Khas Korea Murah

CILEGON, BANTEN RAYA –- Terinspirasi ketika menonton drama Korea dan anime Jepang, tiga wanita berusia kurang lebih 23 tahun yang juga merupakan lulusan dari salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Cilegon merintis usaha dengan menjual aneka olahan khas Korea dan Jepang. Usahanya tersebut ia beri nama Karya Boss.

Salah satu perintis Karya Boss Ela Melinda mengatakan, awalnya ide ini hanya lewat begitu saja. Sepintas hanya sebuah khayalan yang kemudian terealisasi. ““Betul kami pecinta drama Korea dan anime Jepang. Tetapi perlahan apa yang kami tonton ingin coba kami aplikasikan, ya salah satunya seperti inilah menjual makanan Korea dan Jepang,”” kata Ela kepada Banten Raya, Rabu (5/5).

Ela melanjutkan, Karya Boss menawarkan makanan seperti Tteokbokki, Reokbokki, Odeng dan Sushi. Tteokbokki adalah makanan khas Korea yang bahan dasarnya berasal dari tepung beras yang dimasak menggunakan bumbu pilihan dan kemudian dibentuk seperti batang. Setelah itu diaduk menggunakan saos tomat dan saos cabai.

Tteokbokki ia jual dengan harga Rp8.000 per porsi. Menurutnya, Tteokbokki menjadi makanan favorit para pelanggannya. Dengan harga jual yang sangat terjangkau, makanan ini bisa dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

“”Karena target kami masyarakat sekitar yah, jadi harga jualnya pun tidak terlalu mahal hanya Rp8.000. Tapi masakannya kami jamin enak,”” ucapnya.

Selama Ramadan ini, ia memberikan gratis pengiriman hingga jarak 300 meter untuk pembelian minimal 2 porsi. Lebih dari 300 meter, konsumen akan dikenakan biaya sesuai dengan jarak tempuh pengiriman.

Ia mengungkap, selama Ramadan ini masyarakat cukup antusias dengan makan yang dijualnya. Bahkan sebelum jam tutup toko makanan yang dibuatnya sudah habis terjual. “”Antusiasnya tinggi sekali, saya juga awalnya ngga nyangka akan sebanyak ini pembeli yang datang, apa lagi ini belum lama buka.”” (mg-predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp