Ekonomi & Bisnis
Trending

Kedai Baso Poppy Cilegon, Sensasi Makan Bakso dengan 100 Persen Daging Sapi Murni

SERANG, BANTEN RAYA – Kedai Baso Poppy yang berada di Gerbang Taman Krakatau, Kelurahan Margatani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang menjual baso dengan seratus persen daging sapi murni tanpa gajih.

Owner Kedai Baso Poppy Popi Purnama mengatakan, daging murni yang diolahnya menjadi baso itu tanpa menggunakan penyedap rasa sedikitpun. Selain itu bahan baku yang digunakan merupakan bahan baku terbaik.

“Di sini baksonya beda dari yang lain, karena baksonya asli dari daging sapi murni, diolah tanpa micin, tanpa campuran ayam dan tanpa campuran gajih,” kata Popi Purnama kepada Banten Raya saat ditemui di kedainya, Rabu (17/3).

Ia menambahkan, selain daging sapinya yang murni, bahan-bahan yang digunakan untuk produksipun semuanya premium seperti saus dan kecapnya menggunakan merek ABC. Selain itu, Popi mengatakan, rahasia bakso yang enak itu dari daging olahannya yang murni.

Ia melanjutkan, ada beberapa jenis bakso yang ia jual mulai dari bakso batok kelapa, bakso beranak, bakso komplit, bakso mercon, bakso cincang, bakso jumbo mercon dan bakso iga. Untuk harganya mulai dari Rp13.000 – Rp25.000 per porsi.

“Untuk bakso yang menjadi favorit konsumen ialah bakso mercon iga. Tapi bakso batok kelapa ini ngga pake mangkok dia, jadi (piring) disediakan menggunakan kelapa,” imbuhnya.

Selain bakso, ia juga menjual berbagai macam mie ayam seperti mie ayam ceker, mie ayam baso, dan mie ayam bakso ceker. Namun saat ini mie ayam cekerlah yang menjadi menu favorit di kedainya. Untuk mie ayam sendiri ia jual harga Rp15.000 – Rp22.000.

Ia melanjutkan, selain menu makanan, ia juga menyediakan aneka minuman seperti es campur tempo doeloe, es campur kekinian, es jeruk, jus duren, jus naga, jus alpukat, jus melon, dan jus sirsak. Untuk yang paling favorit yaitu es campur kekinian. Untuk harga ia jual mulai Rp12.000 – Rp15.000.

“Yang paling favorit es campur kekinian, yang mana isinya buah naga, melon, alpukat, kulang kaling, ager-ager, dan es krim,” ucapnya.

Untuk tempat yang disediakan sangat nyaman dengan konsep tradisional modern, kurang lebih muat untuk 50 orang konsumen. Tempatnya bisa digunakan untuk anak-anak sekolah, untuk remaja yang ingin bersantai, atau bahkan bisa digunakan untuk ibu-ibu arisan.

Untuk jam operasional kedainya, ia buka setiap hari pukul 08.00 – 20.00 WIB. Dengan konsep promosi saat ini menggunakan media online seperti Gofood, Whatsapp, Instagram, dan Facebook. (mg-predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp