Ekonomi & Bisnis
Trending

Kelapa Muda Kang Birin Raup Omzet Rp250 Juta Sebulan

SERANG, BANTEN RAYA – Selama bulan Ramadan, Kelapa Muda Kang Birin yang berada di Jalan Empat Lima, Lingkungan Kaujon Baru, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang meraup omzet hingga Rp250 juta.

Sobirin, pemilik Kelapa Muda Kang Birin mengatakan, antusiasme masyarakat sangat tinggi sekali untuk Ramadan tahun ini sehingga omzet yang didapatnya pun cukup tinggi. “Suatu prestasi yang sangat luar biasa untuk Ramadan tahun ini bisa meraup omzet hingga melebihi target,” kata Sobirin kepada Banten Raya, Minggu (16/5).

Ia mengungkap, Ramadan tahun lalu dampak pandemi sangat terasa hingga mampu menutup delapan cabang kedai yang dimilikinya dan meninggalkan utang. Akan tetap Ramadan tahun ini ia bersyukur, dengan omzet yang mencapai target bahkan melebihi target bisa untuk menutupi utangnya terlebih dahulu.

“Ramadan tahun ini sangat bersyukur sekali, meskipun tahun lalu mengalami guncangan yang sangat luar biasa hingga menutup seluruh cabang kelapa muda milik saya hingga meninggalkan utang, tetapi Alhamdulillah Ramadan tahun ini semua utang lunas,” ungkapnya penuh syukur.

Ia menuturkan, strategi yang digunakan untuk bisa bangkit salah satunya dengan menghadirkan varian rasa baru pada produknya sehingga konsumennya tidak merasa bosan untuk membeli di kedai miliknya.

Menurutnya, dengan menghadirkan inovasi-inovasi baru inilah yang membuat es kelapa muda miliknya banyak digemari masyarakat terutama di tempat dirinya langsung berjualan. Selain itu, cita rasa yang khas juga menjadi faktor utama es kelapanya banyak diminati.

“Yang paling utama pastinya cita rasa. Orang kalo sudah suka, pasti beli lagi dan beli lagi. Tetapi perlu di dorong dengan faktor pendukung, ya salah satunya inovasi-inovasi baru pada varian rasa,” ucapnya.

Kelapa Muda Kang Birin menawarkan aneka rasa seperti original, durian, sirsak, nangka dan alpukat. Varian rasa ini akan terus bertambah mengikuti permintaan konsumen dan mengikuti trend yang sedang ramai di masyarakat.

“Sebisa mungkin saya akan mengikuti permintaan konsumen dan trend yang sedang ramai di masyarakat. Semoga dengan begitu kedai Kelapa Muda ini bisa terus maju dan berkembang serta bisa kembali membuka cabang seperti dua tahun yang lalu.” (mg-predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp