Ekonomi & Bisnis
Trending

Kirimiku, Jasa Kurir dari Cilegon Siap Gandeng UMKM

CILEGON, BANTEN RAYA – Berdiri sejak Maret 2016 lalu, Kirimiku yang berada di jalan Temu Putih, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon siap bersinergi bersama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memberikan layanan jasa kurir dan delivery di Kota Cilegon.

Founder Kirimiku Fathurrohman mengatakan, walaupun banyak persaingan jasa antar di kota Cilegon, namun hingga saat ini Kirimiku masih tetap eksis.

“Yang kita coba bangun di generasi 2020 yaitu kerjasama dengan membangun sinergitas antara Kirimiku dengan para pelaku UMKM,” kata Fathurrohman kepada Banten Raya saat ditemui di kantor Kirimiku, Senin (22/3).

Ia melanjutkan, Kirimiku saat ini memang dikhususkan untuk jasa pengiriman barang. Grafik permintaan terhadap jasa Kirimiku mengalami peningkatan. Hal ini terbukti di awal tahun 2021 tepatnya bulan Januari, dalam satu bulan pengiriman mencapai 1.200 titik, dan di bulan Februari pengiriman mencapai 1.590 titik.

Hadirnya Kirimiku merupakan solusi yang ditawarkan untuk para pelaku UMKM di Kota Cilegon yang ingin menjual atau mengirimkan produknya pada konsumen tanpa ada biaya tambahan pada produk.

“Konsumen cukup membayar jasa kirimnya saja jika menggunakan jasa Kirimiku, tidak ada biaya tambahan pada produk yang dibeli,” kata Fathurrohman.

Untuk para pelaku UMKM yang ingin bermitra, ia memberikan syarat yang sangat mudah. Pelaku UMKM cukup mengisi formulir yang diberikan. Kemudian membayar infak hanya di awal sebesar Rp75.000 sebagai bentuk biaya registrasi dan para pelaku UMKM akan mendapatkan benefit dari Kirimiku.

“Benefit yang di dapat berupa banner kecil sebagai tanda bahwa usaha mereka bermitra dengan Kirimiku. Selain itu, benefit lainnya kita juga akan bantu promosikan usahanya lewat media sosial kita, dan lewat postingan rider (pengemudi) kita,” imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk yang tidak bermitrapun ia bisa bantu pengiriman. Hanya saja ada perbedaannya. Untuk yang sudah bermitra selain benefit tanda kemitraan dan bantuan promosi yang didapat, juga ada tarif yang dibakukan, sedangkan yang belum bermitra tarifnya bisa sesuaikan.

Dengan tetap menggunakan standar protokol kesehatan, Kirimiku siap melayani permintaan pengiriman kemanapun. Saat ini Kirimiku sudah melakukan pengiriman hingga ke Lebak, Pandeglang, Tangerang, Jakarta hingga Kuningan, Jawa Barat.

“Kalau pelanggan yang minta, kita siap aja melayani permintaan pengiriman, tapi ya budgetnya sesuai,” kata Fathurrohman.

Ke depan ia berencana mengadakan program edupreneur untuk menambah wawasan para rider dan para pelaku UMKM. Ia berharap dukungan dari para pelaku UMKM, dan para pemangku kebijakan bahwa Kota Cilegon mempunyai layanan jasa kurir dan delivery sendiri yang bisa dijadikan ikon. (mg-predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp