Ekonomi & Bisnis
Trending

Krakatau Waterworld Kembali Beroperasi

CILEGON, BANTEN RAYA – Krakatau Waterworld yang berlokasi di Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon sudah mulai beroperasi kembali dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan.

Chief Swimming Pool Krakatau Waterworld Ivan Yulian mengatakan, Krakatau Waterworld sudah terverifikasi di World Health Organization (WHO) dan dinas kesehatan sehingga aman saat digunakan. Selain itu semua wahana di Krakatau Waterworld bisa difungsikan. “Aman sudah terverifikasi,” kata Ivan kepada Banten Raya, Rabu (9/6).

Ia melanjutkan, di tengah pandemi Covid-19 ini, Krakatau Waterworld menerapkan protokol kesehatan super ketat agar tidak ada klaster baru yang muncul. Setiap satu jam, pihaknya akan memberikan informasi agar pengunjung yang sudah selesai berenang dan masih berada di area kolam renang untuk menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sebelum masuk area kolam renang, pengunjung diwajibkan mengenakan masker, kemudian dicek suhu tubuhnya dan juga pengunjung diberikan informasi untuk mematuhi peraturan yang disampaikan pihak Krakatau Waterworld.

“Kami selalu informasikan setiap satu jam sekali, dan kami juga lakukan kontrol agar pengunjung mematuhi imbauan yang kami sampaikan. Selain itu, sebelum masuk area berenang juga kami sampaikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia mengungkap, sesuai arahan satgas Covid-19, kini Krakatau Waterworld membatasi jumlah pengunjung yang berada di dalam area kolam renang sebanyak 500 orang, dengan tarif masuk Rp40.000 untuk Selasa – Jumat, dan Rp50.000 untuk Sabtu-Minggu.

“Sesuai arahan satgas, kita batasi pengunjung sebanyak 500 orang. Dengan jam operasional mulai dari 09.00-15.00 setiap harinya, kecuali hari Senin kita libur,” ungkapnya seraya mengatakan, semua wahana bisa difungsikan seperti kolam olimpic, kolam arus, dan kiddy pool atau kolam renang anak-anak. (predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp