Ekonomi & Bisnis
Trending

Laz Harfa Cilegon Salurkan Hewan Kurban

CILEGON, BANTEN RAYA – Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) kota Cilegon menyalurkan hewan kurban di tiga titik lokasi yang berada di dua Kecamatan kota Cilegon. Adapun lokasinya yaitu Kecamatan Pulomerak dan Kecamatan Ciwandan.

Dengan mengangkat tema “Kurbanmu Menguatkan”, program kurban yang disalurkan LAZ Harfa diharapkan mampu menjangkau pelosok desa maupun duafa perkotaan yang sedang melakukan isolasi mandiri. 

Kepala Cabang LAZ Harfa Cilegon Supriadi mengatakan, program kurban LAZ Harfa merupakan titipan dari donatur yang kemudian disalurkan sesuai dengan permintaan donatur. Untuk lokasinya disesuaikan dengan keinginan donatur serta yang dianggap layak untuk menerimanya.

“Program ini kita salurkan di Ciwandan satu titik dan di Pulomerak dua titik, berbentuk hewannya secara langsung kepada masyarakat, dan sebagian berupa masakan siap santap untuk masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri berikut nasinya,” kata Supriadi kepada Banten Raya, Rabu (21/7).

Ia melanjutkan, pada hari pertama setelah Iduladha, khusus di Cilegon, total hewan kurban yang disalurkan berjumlah delapan ekor kambing dan satu ekor sapi. Tetapi tidak hanya kota Cilegon, pihaknya juga menyalurkan hewan kurban untuk seluruh wilayah di Banten.

“Jumlah hewan kurban saat ini menurut data update untuk kambing atau domba sendiri berjumlah 220 ekor dan sapi berjumlah 55 ekor lebih, untuk se-Banten, dan titik penyalurannya tergantung dari masing-masing cabang Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi Banten,” kata dia. 

Abdul Manaf, Ketua RT 05 RW 02 Lingkungan Gelereng, Kelurahan Randakari mengucapkan terima kasih kepada LAZ Harfa karena program ini bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Harfa yang telah menyalurkan hewan kurban ke lingkungan kami dan semoga donatur serta pengurus LAZ Harfa selalu diberikan kesehatan dan selalu dilancarkan rezekinya amin,” ucap Abdul Manaf. (predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp