Ekonomi & Bisnis
Trending

Line Bank Tawarkan Kemudahan Transaksi

JAKARTA, BANTEN RAYA – PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) bekerjasama dengan salah satu platform seluler terbesar di Asia yaitu Line Corporation dan Line Financial Asia, secara resmi meluncurkan Line Bank. Peluncuran ini menandai beroperasinya layanan Line Bank di Indonesia sebagai negara ketiga, menyusul keberhasilan Thailand dan Taiwan. 

“Line Bank menawarkan sebuah cara baru, nyaman, dan juga aman untuk nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan, hal inilah yang kami sebut dengan Ngebank #CaraLain,” kata Presiden Direktur PT Bank KEB Hana Indonesia Jong Jin Park, Kamis (24/6).

Kehadiran Line Bank di Indonesia menyasar pada Generasi Z, atau generasi yang sudah terbiasa dengan ekosistem Line, fasih di dunia digital, dan menguasai penggunaan teknologi terkini. Selain itu, Line Bank juga menyasar masyarakat yang lahir dan tumbuh di era kebangkitan digital, yang sangat terbiasa menggunakan teknologi, serta memiliki tujuan finansial yang jelas.

Line Bank hadir di industri finansial Indonesia untuk memberikan layanan perbankan digital yang menggabungkan pengalaman dan keahlian finansial Bank Hana, dengan kecanggihan teknologi dari Line. Dan kini Line Bank sudah dapat diakses melalui aplikasi Play Store ataupun App Store. 

Director of Consumer Banking PT Bank KEB Hana Indonesia Anton Hermawan menjelaskan bahwa Line Bank menawarkan proses pembukaan rekening digital dengan waktu yang cukup singkat. Dan Line Bank memberikan gratis biaya administrasi, gratis melakukan transfer ke seluruh bank dan gratis melakukan tarik tunai di bank manapun.

“Target kami nasabah dapat menyelesaikan seluruh proses pembukaan rekening dalam waktu singkat, kurang lebih lima menit. Setelah itu, nasabah dapat memilih kartu debit dengan empat pilihan desain menarik,” imbuh Anton Hermawan.

Information Technology Department Head PT Bank KEB Hana Indonesia Daniel Leonardo mengatakan, untuk menjaga posisi sebagai teman yang peduli dan sahabat finansial yang dapat diandalkan oleh nasabah, Line Bank tidak berkompromi dalam menjaga keamanan informasi. 

Lebih lanjut ia mengungkap, Line Bank menerapkan keamanan berlapis serta enskripsi end-to-end yang merupakan bagian dari praktik dalam pelaksanaan menjaga system keamanan Line Bank. Oleh karenanya nasabah dapat fokus melakukan aktivitas perbankan mereka, karena dapat dipastikan seluruh informasi dan data mereka terjaga dengan baik.

“Di aplikasi Line Bank, kami menerapkan berbagai metode untuk autentikasi dua faktor. Tidak hanya itu, seluruh transaksi keuangan juga dipantau, untuk memastikan bahwa sistem keamanan kami memenuhi standar industri perbankan,” ujar Daniel Leonardo. 

Line Bank berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan diri agar dapat memenuhi kebutuhan para nasabah, salah satunya dengan menawarkan cara baru dalam melakukan aktivitas perbankan, yang didukung oleh Line Messenger. Layanan ini memungkinkan nasabah untuk mendapatkan notifikasi aktivitas finansial dan perbankan mereka melaui Line Messenger. (predy)

Related Articles

Back to top button