Ekonomi & Bisnis
Trending

Mengusung Konsep Outdoor, Makan Sepuasnya di Kampoeng Aer Greenotel

CILEGON, BANTEN RAYA – Konsep makan sepuasnya saat berbuka bersama di Kampoeng Aer Waterpark Greenotel Cilegon disambut antusias masyarakat. Kegiatan tersebut menyediakan menu lokal khas nusantara mulai dari apem, singkong keju, klepon, dadar gulung, pukis, bakso hingga soto betawi.

General Manager Greenotel Cilegon Jonathan Wijaya mengatakan, antusiasme masyarakat mulai terlihat setelah lima hari berjalannya puasa. Menurutnya, fase tiga sampai empat hari awal Ramadan merupakan fase tersulit mendapatkan pengunjung untuk melakukan buka bersama.

“Sejauh ini cukup bagus dan diterima masyarakat. Yang berat pada saat di tiga sampai empat hari pertama Ramadan, bulan puasa. Yang mana ketika saya analisa, kebanyakan orang saat awal puasa lebih memprioritaskan untuk berbuka bersama keluarga,” kata Jonathan kepada Banten Raya, Jumat (7/9).

Ia melanjutkan, setelah itu masyarakat baru melakukan buka bersama di luar, baik dengan teman sekolah, teman kantor atau rekan bisnis. Dan yang paling penting konsep Kampoeng Aer menggunakan area waterpark yang memiliki udara terbuka, sehingga sirkulasi udaranya jauh lebih terjamin.

“Kenapa saya namai Kampoeng Aer? Karena betul-betul nuansa kampung yang kami ciptakan di dekat area waterpark. Dan yang paling utama, kegiatan Kampoeng Aer berlokasi di luar ruangan, sehingga menjamin satu sirkukasi udara yang lebih sehat. Dengan harapan tamu-tamu bisa lebih percaya untuk datang,” ucapnya.

Untuk kegiatan Kampoeng Aer sangat dibatasi dan hanya bisa digunakan untuk 100 orang pengunjung. Pembatasan ini guna mencegah penyebaran Covid-19. Tetapi kegiatan inipun ada kelemahannya yaitu apabila kondisi cuaca tidak mendukung.

Ia mengungkap, sejauh ini kondisi cuaca sangat mendukung dan belum pernah turun hujan saat hendak melangsungkan berbuka puasa. “Tapi sejauh ini kita bersyukur, tiga minggu tidak pernah hujan ataupun kalau hujan tidak pernah pada saat jam berbuka. Ya kan kadang-kadang pagi, siang suka hujan, tapi kan sebelum jam berbuka. Nah itu sudah jalan tiga minggu dan kita cukup beruntung lah,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan mengenakan hand sanitizer, kegiatan Kampoeng Aer ini sudah sesuai dengan target. Hal ini disebabkan animo masyarakat yang cukup baik terhadap Greenotel Cilegon.

“Antusiasme dari masyarakat juga baik, mungkin ini juga satu satunya tempat di Cilegon yang mengusung konsep outdoor,” tuturnya seraya mengatakan lebih dari 24 menu yang disediakan berbeda-beda setiap harinya. (mg-predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp