Ekonomi & BisnisNasional
Trending

Mulai Besok, KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang

JAKARTA- Seluruh kereta KRL tidak akan berhenti di Stasiun Tanah Abang Jakarta pada jam pulang kerja pukul 15.00-19.00 WIB, kebijakan ini berlaku mulai besok Senin (3/5/2021).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kebijakan ini diterapkan untuk memecah antrian penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang yang beberapa hari ini dipenuhi pengunjung pasar yang belanja jelang lebaran.

“Mulai besok sore akan ada perubahan jadwal kereta KRL yang melintasi Stasiun Tanah Abang, sore besok pukul 15.00-19.00 WIB, KRL tidak akan berhenti di Tanah Abang sehingga tidak angkut penunpang dari sana. Detilnya nanti disampaikan KCI,” kata Anies di Pasar Tanah Abang, Jakarta seperti dilansir suara.com, Minggu (2/5/2021).

Sebagai solusinya, Pemprov DKI akan menyediakan shuttle bus yang disiapkan di Jalan Jati Baru untuk mengangkut penumpang KRL ke stasiun lain.

“Bagi para pedagang atau penumpang yang perlu kendaraan umum bisa difasilitasi kendaraan lain,” jelasnya.

Baca juga

Biar Larangan Mudik Efektif, Layanan KRL Diminta Disetop

Anies memohon kepada warga untuk tidak terpusat belanja Lebaran di Tanah Abang saja. Sebab banyak pasar lain di Jakarta yang menyediakan kebutuhan lebaran.

“Di Jakarta ada banyak pasar. Kami menganjurkan untuk mendatangi berbagai pasar di jakarta selain pasar tanah bang,” tuturnya.

Anies mengungkapkan selama dua hari akhir pekan ini Pasar Tanah Abang diserbu sekitar 185 ribu orang yang menyebabkan kerumunan saat berbelanja jelang lebaran, padahal biasanya hanya 35 ribu orang yang datang. (Src)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp