Ekonomi & Bisnis
Trending

Pandemi Covid-19, Omzet Toko Sepeda Alba Bike Malah Tembus Rp100 Juta Per Bulan

CILEGON, BANTEN RAYA – Di tengah pandemi Covid-19, toko sepeda Alba Bike yang yang berada di kawasan Cilegon Business Square, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon justru meraup omzet luar biasa.

Pegawai Alba Bike Lailatul Baro’ah mengatakan, omzet terbesar penjualan sepeda berada di tahun 2020 yang mencapai Rp100 juta per bulan bahkan lebih. Saat itu, permintaan sepeda dari masyarakat sangat tinggi. Di tahun 2021, omzet penjualan sepeda stabil di kisaran Rp50 juta sampai Rp60 juta per bulan.

“Penjualan kembali seperti awal (sebelum pandemi), dan yang masih bertahan adalah orang yang benar-benar hobi bersepeda,” kata Lailatul Baro’ah kepada Banten Raya, Jumat (19/2).

Alba Bike menawarkan berbagai jenis sepeda mulai dari produk dalam negeri hingga produk luar negeri seperti, Pasific, Element, Santacruz, Specialized, Atlantis dan United. Selain itu, Alba Bike juga menyediakan jasa servis sepeda.

“Ya kalo produk lokal kisaran Rp2,8 juta tetapi kalo produk luar (negeri) mencapai Rp100 juta tergantung spesifikasi dan tipenya,” ujarnya.

AlBa Bike juga, kata Lailatul memasarkan sepeda dengan sistem online atau daring yang dirasa efektif di era digital seperti saat ini. (mg-predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp