Ekonomi & BisnisWisata & Kuliner
Trending

Pantai Pulo Merak Jadi Alternatif Wisata di Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA – Pantai Pulo Merak yang berlokasi di Jalan Raya Merak, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon menjadi salah satu alternatif destinasi wisata yang menawarkan dua lokasi wisata yang bisa dikunjungi yaitu Pulo Merak Kecil dan Pulo Merak Besar.

Salah satu pengelola Pantai Pulo Merak Andika Putra mengatakan, pantai Pulo Merak menjadi destinasi wisata pilihan masyarakat dari berbagai daerah. “Ya, pantai ini menjadi tempat wisata yang paling menarik dan banyak dikunjungi, baik wisatawan lokal ataupun wisatawan dari luar daerah,” kata Putra kepada Banten Raya, Minggu (30/5).

Ia mengatakan, yang menjadikan pantai Pulo Merak ini menarik yaitu menawarkan perjalanan laut untuk sampai ke lokasi wisata, baik itu Pulau Merak Kecil ataupun Pulo Merak besar. Menurutnya perjalanan untuk sampai ke pulau merak kecil tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 5 menit.

“Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit saja untuk sampai ke pulau kecil. Dan di sana pengunjung bisa menikmati pasir putih dengan pemandangan yang indah,” ucapnya.

Putra melanjutkan, biaya penyeberangan pulang-pergi ke pulau cukup terjangkau. Untuk ke Pulo Merak Kecil, pengunjung cukup mengeluarkan dana sebesar Rp15.000 per orang dan untuk ke Pulo Merak Besar pengunjung cukup membayar Rp25.000 per orang.

“Sangat terjangkau untuk harga penyebrangannya, pulang-pergi Rp15.000 ke Pulo Kecil dan Rp25.000 ke Pulo Besar. Pengunjung bisa menikmati perjalanan laut dan menikmati keindahan pulau,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk batas waktu bermain di pulau itu sampai jam 17.00 atau sebelum matahari tenggelam. Karena operasional perahu penjemputan pengunjung yang berada di pulau terakhir pada jam tersebut.

Sejauh ini, masyarakat cukup antusias menikmati wisata Pantai Pulo Merak Kecil dan Pulo Merak Besar. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat memasuki lokasi wisata. (mg-predy)

Related Articles

Back to top button