DaerahEkonomi & Bisnis
Trending

Perkuat Kemitraan Strategis, Bank Banten Terus Pepet BRI

SERANG, BANTEN RAYA – Jajaran Direksi dan Komisaris PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) kembali menggelar pertemuan dengan direksi PT Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) Tbk, Kamis (21/4/2021). Dalam pertemuan kali ini, Bank Banten juga berkesempatan mengadakan pertemuan dengan grup usaha BRI.

Seperti diketahui, sebelumnya kedua belah pihak telah menggelar pertemuan pada 29 Maret 2021 lalu. Jika sebelumnya diterima oleh Direktur Utama Bank BRI Sunarso, kali ini pengurus Bank Banten diterima oleh Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto, Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu Retno K serta pejabat terkait. 

Sementara dari pihak Bank Banten hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin, dua direktur yaitu Kemal Idris dan Cendria Tj Tasdik, didampingi Komisaris Utama Hasanuddin. 

Agus mengatakan, bahwa pertemuan kali ini merupakan tindak lanjut dan komitmen bersama untuk membangun sinergi serta kerja sama kemitraan strategis yang saling menguntungkan antara BRI dan Bank Banten. 

“Insya Allah, ke depan Bank BRI dan Bank Banten akan terus memperkuat kerja sama yang diantaranya meliputi pengembangan modal insani, teknologi informasi, tata kelola, likuiditas dan kerja sama strategis lainnya,” ujar dalam keterangan tertulis yang diterima Banten Raya, Sabtu (24/4/2021).

Sebagaimana disampaikan pada beberapa kesempatan oleh jajaran direksi, Bank Banten telah membangun komunikasi bukan hanya dengan BRI namun juga dengan grup usahanya. 

Pada hari yang sama, Direksi Bank Banten melanjutkan pertemuan dengan salah satu anggota Grup Usaha Bank BRI yakni BRI Danareksa Sekuritas. Mereka diterima oleh jajaran direksi BTI Danareksa Sekuritas, Boumediene Sihombing dan Muhammad Adib. Pada kesempatan tersebut, dilakukan komunikasi awal serta penyampaian beberapa rencana dan potensi kerja sama di bidang pasar modal.

Diungkapkan Agus, bahwa sinergi dengan BRI dan grup usaha adalah salah satu upaya yang selaras dengan semangat Bank Banten untuk terus meningkatkan kinerja. 

“Sebagai bank pembangunan daerah milik Pemprov Banten, dengan didukung oleh ekosistem Bank BRI kami siap melakukan transformasi melalui perbaikan kinerja. Lalu penguatan likuiditas, permodalan serta kapasitas dan kapabilitas modal insani. Seraya tetap menjaga kepercayaan dari segenap pemangku kepentingan melalui penerapan good corporate governance dan penguatan manajemen risiko,” katanya.

Baca juga

Tingkatkan Kepercayaan Publik, Bank Banten Gandeng BRI

Sebagai penutup, Agus juga menyampaikan rencana penguatan permodalan melalui pelaksanaan penawaran umum terbatas (PUT) VII, transformasi digital dan ekspansi bisnis. 

“Kami senantiasa menjalin komunikasi, sinergi dan kerjasama strategis dengan seluruh pemangku kepentingan. Terus memberikan kinerja dan nilai tambah terbaik serta menjadikan Bank Banten sebagai bank kebanggaan masyarakat Banten,” tuturnya. (*/dewa)

Related Articles

Back to top button