Ekonomi & Bisnis
Trending

Sutera Gardenia Tawarkan DP Nol Persen

CILEGON, BANTEN RAYA – Perumahan Sutera Gardenia di bawah PT Mas Group yang berada di Kelurahan Lebakdenok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon menawarkan promo berupa down payment (DP) nol persen untuk perumahan komersil. Promo ini berlaku hingga akhir Juni 2021.

Marketing Eksekutif Sutera Gardenia Cilegon Galang Sandiko mengatakan, promo ini berlaku untuk semua tipe rumah mulai dari tipe 42/72, 42/78/, 42/96 hingga 45/102. “Ya promo ini berlaku untuk semua tipe rumah, namun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” kata Galang kepada Banten Raya, Senin (24/5).

Ia melanjutkan, adapun syarat dan ketentuan yang berlaku, pertama, setelah melakukan booking fee, maksimal tiga bulan harus melakukan akad kredit. Apabila lebih dari tiga bulan tidak melakukan akad, maka akan dikenakan biaya DP sebesar 10 persen.

Kedua, karyawan tetap di perusahaan swasta yang perol penggajiannya melalui Bank Mandiri. Ketiga, orang yang bekerja atau memiliki jabatan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polri, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kalau karyawan swasta yang penggajiannya menggunakan Bank Mandiri itu sudah bisa pake DP nol persen, akan tetapi meskipun perolnya bukan Bank Mandiri seperti PNS, ASN, TNI, Polri, BUMN, BUMD, bisa pake DP nol persen. Dan juga harus cepet melakukan akad, maksimal 3 bulan setelah booking fee. Kalau lebih dari tiga bulan harus menggunakan DP minimal 10 persen,” ucapnya.

Ia menjelaskan, sejauh ini masyarakat cukup antusias membeli rumah, dari total 505 unit hanya tersisa 296 unit untuk semua tipe komersil. Untuk saat ini, perumahan yang ready stock ada sekitar 20 unit tipe 42/72. Rencaranya, Sutera Gardenia akan melakukan pembangunan tahap ketiga yang akan dimulai Agustus mendatang dengan target selesai di bulan Januari tahun depan.

“Kalo tipe 42/72 ada yang ready stock, tetapi kalau untuk unit tipe lainnya inden, dan akan mulai dibangun pada bulan Agustus atau tahap ketiga. Dan insyaAllah bulan Januari sudah bisa di tempati. Karena proses pembangunan maksimal 6 bulan,” jelasnya.

Ia mengatakan, ada beberapa fasilitas umum yang disediakan seperti taman bermain, sarana ibadah, pusat pembelanjaan, taman klaster, jogging track, club house hingga kolam renang. Selain itu, ada hadiah langsung yang diberikan seperti AC satu unit, shower, pengeboran air, mesin jet pam, dapur dan zinc.

Lebih lanjut ia mengatakan, harga jualnya pun sangat terjangkau. Untuk kredit pemilikan rumah (KPR) mulai dari Rp335 juta untuk tipe 42/72, Rp347 juta untuk tipe 42/78, Rp387 juta untuk tipe 42/96 dan Rp468 juta untuk tipe 45/102. “Fasilitasnya lengkap, hadiahnya dapat dan harganya pun sangat terjangkau.” (mg-predy)

Related Articles

Back to top button