DaerahEkonomi & Bisnis
Trending

Tingkatkan Kepercayaan Publik, Bank Banten Gandeng BRI

SERANG, BANTEN RAYA – PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten) menjalin sinergitas rencana kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap bank plat merah tersebut. 

Sinergitas itu terjalin dalam pertemuan pengurus Bank Banten dengan Direktur Utama BRI Sunarso di Kantor Pusat BRI pada Senin (29/3/2021). Dari pihak Bank Banten hadir Komisaris Utama Bank Banten Hasanuddin dan Direktur Bisnis Bank Banten, Cendria Tj Tasdik dan Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin.

Agus Syabarrudin mengatakan, bahwa Bank Banten telah menyusun beberapa inisiatif strategis yang bertujuan untuk membangun kembali kepercayaan para stakeholder melalui empat pilar utama strategi.  

Adapun keempat pilar itu terdiri atas pengembangan modal insani, penguatan permodalan dan likuiditas. Kemudian pengembangan teknologi informasi serta penyelarasan model bisnis. 

“Dalam upaya pengembangan Bank Banten, sinergi dengan BRI adalah salah satu pilihan yang tepat. Sejalan dengan keempat pilar utama strategi Bank Banten sebagai upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat,” ujar dalam keterangan tertulis yang diterima Banten Raya, Selasa (30/3/2021).

Mantan Direktur Utama Bank Kalimantan Selatan itu menuturkan, ada beberapa bidang yang akan disinergikan dengan BRI.

“Dalam waktu dekat ini kami akan merealisasikan kerja sama money market, capacity building, dan

pengembangan teknologi informasi serta bidang lainnya. Kami yakin dengan penerimaan yang baik serta dukungan penuh dari BRI, Bank Banten akan segera bangkit dan mengambil peranan penting sebagai lokomotif pembangunan Provinsi Banten,” tuturnya. 

Seperti diketahui, sebelumnya Bank Banten telah menacanangkan budaya perusahaan TRUST atau think different, resilience, universe, service excellence and track sebagai panduan berpikir dan bertindak bagi seluruh insan Bank Banten atau Banteners). Pencanangan dilakukan dalam rapat kerja terbatas wilayah Banten di Hotel Novotel, Kota Tangerang, Minggu (28/3/2021). (dewa)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp