Ekonomi & Bisnis
Trending

Wisata Istana Taman Cadas Sudah Dibuka, Intip Apa Saja Fasilitasnya

CILEGON, BANTEN RAYA – Meski diguyur hujan saat hari pertama dibukanya Istana Taman Cadas (ITC) yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon tidak menyurutkan para wisatawan yang ingin berkunjung walaupun hanya sekedar untuk menghilangkan rasa penasaran.

Salah satu pengunjung Istana Taman Cadas Asep mengatakan, kedatangannya untuk menggugurkan rasa penasarannya sejak kemarin ramai di media sosial. “Sebenernya penasaran aja, dari kemarin kan rame tuh di media sosial, jadi ya saya sempatkan datang ke sini,” kata Asep kepada Banten Raya, Jumat (4/6).

Direktur Pengembangan Istana Taman Cadas Muhammad Ayatullah mengatakan, taman ini masih dalam tahap penyelesaian sehingga belum terlihat sempurna. Meski begitu ITC ini sudah memiliki spot-spot cantik yang bisa digunakan para pengunjung untuk berfoto seperti istana kerajaan di wahana Istana Taman Cadas, ataupun rumah koboi dan rumah belanda di wisata taman bunga.

“Hampir semua titik bisa untuk berfoto. Dari jauh taman cadas sudah terlihat indah, dan di dalamnya juga sudah ada bangunan istana kerajaan, di taman bunga juga kita ada rumah koboi, rumah Belanda, dan juga taman-taman. Ditambah waterboom-nya memiliki spot tiga dimensi dan tanah cadas di pinggir waterboom,” ucap Ayatullah.

BACA JUGA: Dibuka Hari Ini, Yuk Intip Isi dari Kampung Wisata Ciomas

Ia melanjutkan, Istana Taman Cadas dibangun di tanah seluas 4,8 hektare dengan total kapasitas mencapai 5.000 pengunjung. Namun saat pandemi seperti ini, seperti arahan dan rekomendasi satgas Covid-19 untuk membatasi pengunjung sebanyak 30 persen.

“Karena ada situasi Covid-19 jadi kita batasi, pengunjung yang diperbolehkan sebanyak 1.500 pengunjung, dan untuk meminimalisir kerumunan jadi perkiraan kami batasi sampai 1000 pengunjung saja,” tuturnya seraya mengatakan 90 persen karyawan yang bekerja di Istana Taman Cadas mulai dari level terendah hingga atas adalah masyarakat yang berasal dari daerah sekitar. (predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp