Hukum & Kriminal

Kejati Selidiki Dana Hibah DPW PKB Banten

SERANG, BANTEN RAYA – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten tengah melakukan penyelidikan penggunaan dana hibah untuk bantuan keuangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten tahun 2019 senilai Rp491,3 juta. Kejati menduga telah terjadi penyimpangan dalam penggunaan dana hibah tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Banten Raya, Minggu (13/12), penyelidikan dana hibah itu mulai diusut setelah Kejati Banten menerima laporan pada 21 September 2020 lalu. Dalam laporannya, total dana hibah yang diterima DPW PKB Banten senilai Rp491,3 juta. Dalam laporan itu, dana hibah digunakan dalam dua tahap.

Tahap pertama yaitu untuk pemberian uang saku untuk peserta kegiatan penguatan struktur saksi pemilihan legislatif (pileg) 2019 yang dilaksanakan pada Februari 2019, di DPW PKB Banten, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang. Selanjutnya, pada Maret 2019 juga digunakan untuk kegiatan partai kembali dilaksanakan berupa tata cara pengisian e-filling untuk caleg terpilih dan rakor evaluasi di kantor DPW PKB Banten.

Untuk tahap dua, dana hibah digunakan untuk kegiatan bimbingan teknis (bimtek) peningkatan kapasitas legistlatif (DPRD) PKB se-Provinsi Banten. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu dan Minggu bulan Juli 2019.

Kemudian, dana tahap dua itu juga digunakan untuk kegiatan focus group discussion (FGD) penguatan fungsi budgeting anggota DPRD dari PKB se-Provinsi Banten, serta kegiatan koordinasi dan konsolidasi DPW, DPC, caleg PKB se-Provinsi Banten, dan anggota legislatif PKB pasca pemilu 2019.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: