DaerahHukum & KriminalPemprov Banten

MUI Banten : Polri Jangan Ragu Tindak Mereka yang Membahayakan Masyarakat

SERANG, BANTEN RAYA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten mengapresiasi TNI/Polri yang sigap dalam menjaga keamanan dam ketertiban masyarakat Banten, khususnya di masa pandemi Covid-19. Oleh karenanya, mereka mendorong aparat penegak hukum tak ragu untuk menindak pribadi atau kelompok pelaku kegiatan yang membahayakan masyarakat. 

Demikian terungkap dalam rapat koordinasi akhir tahun MUI Banten di Sekretariat MUI Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (22/12/2020). 

Ketua MUI Provinsi Banten AM Romly mengatakan, mencermati dinamika perkembangan masyarakat belakangan ini maka pihaknya ingin menyampaikan sejumlah hal. Pertama, menyampaikan apresiasi kepada TNI/Polri yang telah bekerja keras menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Banten. 

“Menyampaikan apresiasi pula kepada masyarakat Provinsi Banyen yang secara sadar memelihara kerukunan dan kedamaian dan hendakmya terus dirawat di tahun mendatang,” ujarnya.

Kedua, Polri hendaknya tidak ragu dalam menegakkan hukum terhadap pribadi atau kelompok pelaku kegiatan yang membahayakan masyarakat. Kemudian juga membahayakan bangsa dan negara. “Secara tegas, adil, transparan dan humanis,” katanya. 

Terakhir, mengajak kepada umat Islam untuk terus mendekatkan diri kepada sang mahapencipta. Seraya meminta perlindungan bagi keselamatan, kerukunan, keamanan, ketertiban dan kedamaian bagi masyarakat Banten.

“Khususnya menghentikan pandemi Covid-19, masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dan tidak melakukam kegiatan yang menyebabkan kerumunan dengan alasan darma wisata, pesta dan unjuk rasa,” tuturnya. (dewa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d bloggers like this: