DaerahHukum & KriminalKesehatan
Trending

Waduh! 9 Pegawai Pengadilan Tinggi Banten Terpapar Covid-19, Seorang Hakim Meninggal

SERANG, BANTEN RAYA – 9 pegawai Pengadilan Tinggi (PT) Banten terpapar Covid-19 dan seorang hakim di pengadilan tersebut meninggal dunia karena virus korona.

Kapala Humas PT Banten Binsar Gultom membenarkan, jika pengadilan sudah beberapa hari ini pihaknya me-lockdown terhadap aktivitasnya. Hal itu guna mencegah penyebaran Covid-19 yang telah menyerang pegawainya.

“Iya sejak hari Kamis 17 Juni kemarin. Senin 21 Juni 2021 kembali masuk, tapi dengan catatan,” katanya kepada bantenraya.com, Minggu (20/6/2021).

Gultom menjelaskan, penyebaran Covid-19 di PT Banten bermula dari adanya 2 pegawai yang terpapar. Bahkan sebelumnya, seorang hakim meninggal dunia diduga terpapar virus korona.

“Akhirnya berdasarkan usul dari Satgas Penindakan Covid-19, kami meminta supaya segera dilakukan swab secara massal terhadap pegawai pada hari Senin, 14 Juni 2021,” jelasnya.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

Lebih lanjut, Gultom menambahkan pada 16 Juni 2021, berdasarkan hasil Swab PCR dari Labolatorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Banten, terdapat 9 orang pegawai dinyatakan positif Covid-19.

“Setelah itu satgas penindakan Covid 19 atas persetujuan wakil Ketua PT Banten melakukan lockdown terhadap aktivitas mulai dari tanggal 17 Juni dan kembali ke masuk pada 21 Juni 2021 setelah dilakukan sterilisasi,” tambahnya. (darjat)

Related Articles

Back to top button