Kesehatan
Trending

Dewan Desak Pemberian Vaksin Bagi Pegawai Hotel

SERANG, BANTEN RAYA – Komisi II DPRD Kabupaten Serang mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang untuk memprioritaskan pemberian vaksin Covid-19 kepada para pegawai hotel dan pelayan restoran yang ada di Kabupaten Serang.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang Suja’i A. Sayuti mengatakan, dunia pariwisata perlu mendapat perhatian khusus terkait pemberian vaksin Covid-19 karena mereka banyak bersentuhan dengan masyarakat dari luar daerah.

“Tentu untuk pariwisata terutama pegawai hotel dan pelayan restoran harus menjadi prioritas untuk pemberian vaksin, karena mereka juga memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Suja’i, Kamis (4/3).

Ia menjelaskan, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo setiap masyarakat yang memberikan pelayanan langsung baik itu tenaga kesehatan (Nakes), TNI-Polri, aparatur sipil negara (ASN) termasuk swasta juga harus diperhatikan dalam pemberian vaksin.

“Harapan kita dari pemda sekaligus juga mendesak untuk bisa mengutamakan pemberian vaksin kepada pelaku usaha pariwisata terutama kepada para pegawai hotel,” ujar politikus Gerindra itu.

Selain itu, pemberian vaksin terhadap pegawai hotel dan pelayan restoran bisa menjadi salah satu solusi untuk memulihkan pariwisata.

“Semangatnya kan pemulihan pariwisata, maka seluruh yang terlibat dengan pariwisata harus jadi perhatian,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang Agus Sukmayadi mengatakan, pemberian vaksin terhadap pegawai hotel masuk dalam tahap dua namun belum ada arahan pemberian vaksin untuk pegawai hotel.

 “Bila merujuk ketentuan masuk tahap dua (pegawai hotel-red), tapi sampai sekarang belum ada pemberitahuan lanjutan dari Kemenkes (Kementerian Kesehatan). Permintaan untuk vaksinasi dari pihak hotel ke kita belum ada,” katanya.

Semenatara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran dan Kemitraan Usaha Jasa Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang Bagja Saputra mengungkapkan, sudah ada beberapa pihak hotel yang menyampaikan minta divaksin.

“Ada yang menyampaikan minta untuk divaksin, salah satunya dari hotel Aston, Cinangka. Kalau di Pandeglang sudah bergerak tapi hanya baru untuk pengurus PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia)nya saja,” ujarnya. (tanjung/fikri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp