Kesehatan
Trending

Polda Banten Gelar Donor Plasma Konvalesen

SERANG – Personel Polda Banten ikut dalam pengambilan darah untuk menjadi donor plasma konvalesen guna membantu pasien Covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit yang digelar di Aula Serbaguna Polda Banten Senin (1/3). Personel yang menjadi peserta sebelumnya menjadi penyintas Covid-19.

“Ratusan personel melakukan pengambilan darahnya untuk selanjutnya jika memenuhi syarat akan diambil plasma darah sehingga diharapkan pasien Covid-19 bisa segera sembuh,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi.

Edy Sumardi menyampaikan bahwa kegiatan itu digelar berkat kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten bersama Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian empati berbagi dan motivasi penyintas Covid-19 Polri dalam membantu pasien yang dirawat di rumah sakit. Donor plasma konvalesen diharapkan dapat meningkatkan angka kesembuhan dan menurunkan angka kematian pasien Covid-19,” ujar Edy Sumardi

Edy Sumardi mengapresiasi tahapan donor yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, dari registrasi, pemeriksaan golongan darah, hingga pengambilan darah. “Sangat luar biasa penerapan protokol kesehatan dalam setiap tahap-tahapnya, ” Ujar edy sumardi

Terakhir Edy mengajak semua masyarakat ikut mencegah penyebaran Covid-19 selalu penerapan protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Harapan kami dengan disiplin prokes dan kita gelorakan akan menekan penyebaran Covid-19.

Sekretaris PMI Provinsi Banten Rahmat Fitriadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sambutan dari Polda Banten untuk menjadi donor plasma konvalesen membantu pasien Covid-19

“Kami dari PMI Provinsi Banten bekerjasama dengan Polda Banten dan Korem 064/My melakukan pengambilan darah menjadi donor plasma konvalesen untuk membantu pasien Covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit,” ujar Rahmat Fitriadi. (*/fikri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp