Banten SportNasional
Trending

Bermotor Waspadai Atlet dari Pulau Jawa

SERANG, BANTEN RAYA – Persiapan matang dilakukan pembalap Banten yang terjun di kelas motocross 125 cc. Jefry Bule saat ini terus meningkatkan kemampuannya agar nantinya bisa meraih medali di PON Papua yang akan dihelat bulan Oktober ini. Banten sendiri mewaspadai atlet pulau Jawa di laga nantinya.

Manajer IMI Banten Dedi Mulyana mengatakan berdasarkan hasil kualifikasi pra PON beberapa waktu lalu, atlet dari pulau Jawa mendominasi babak kualifikasi PON Papua. Secara kualitas kemampuan mereka bagus. Namun kata dia atlet Banten Jefry Bule juga memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan atlet dari Pulau Jawa. “Berdasarkan catatan kami memang pulau Jawa mendominasi namun kami tidak mau gegabah sebab atlet dari provinsi lainnya juga menebarkan ancaman. Jadi yang harus kami lakukan fokus untuk diri sendiri untuk memperbaiki kemampuan pembalap kami,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Dedi mengatakan kualitas pembalap Jawa Timur bagus dan mereka merupakan pesaing terberat saat kualifikasi. Oleh itu ia memberikan perhatian lebih untuk mereka. Selain itu pihaknya juga mewaspadai ancaman Jawa Barat, Jawa Tengah maupun provinsi lainnya. “Dalam persaingan kejuaraan memang kami telah melihat kemampuan mereka. Kami tidak gentar sebab Jefry juga diperhitungkan oleh provinsi lainnya karena dalam beberapa kejuaraan karirnya bagus,” jelas dia.

Untuk saat ini pihaknya lebih fokus untuk meningkatkan kemampuan skill dan teknik pembalapnya. Latihan yang dijalani 5 kali dalam seminggu yang digelar diberbagai sirkuit baik yang ada di Tangerang maupun di daerah lainnya. Tujuannya latihan di berbagai sirkuit ini yakni untuk antisipasi kondisi sirkuit yang nantinya ada di Papua. “Semakin banyak berlatih di berbagai sirkuit maka jam terbang atlet akan semakin bertambah sehingga nantinya saat menghadapi perlombaan akan tahu teknik apa yang digunakan untuk menaklukkan lintasan. Memang olahraga ini memiliki banyak karakter sirkuit dibandingkan bermotor biasa,” jelas Dedi.

Sementara itu Jefry Bule mengatakan ia terus memperbaiki penampilan agar pengalaman dan jam terbang semakin bagus. Dengan berlatih di berbagai sirkuit maka pengalaman akan bertambah dan ini berguna untuk mengatasi masalah di lapangan nantinya saat PON Papua bergulir. (hendra)

Related Articles

Back to top button