Nasional

FPUI Banten: Penangkapan Habib Rizieq Shihab Picu Kemarahan Umat Islam

SERANG, BANTEN RAYA – Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) menilai penangkapan Habib Rizieq Shihab oleh polisi akan memancing kemarahan umat Islam. Padahal, banyak masalah yang harus diselesaikan dan lebih penting dibandingkan dengan hanya mengurusi Habib Rizieq Shihab.

“Tindakan seperti ini justru akan memicu kemarahan dari umat Islam, khususnya para pengikut setia IB HRS,” kata Ketua FPUIB Zainal Arifin, Minggu (13/12).

Zainal melihat penangkapan HRS merupakan sebuah kezaliman. “Hukum hanya seperti mainan yang diperlakukan sesuka hati demi untuk melanggengkan politik kekuasaan,” ujarnya.

Menurutnya, negara seperti tidak ada pekerjaan lain dan hanya mengurusi satu orang, yaitu Habib Rizieq. Padahal banyak persoalan bangsa yang harus diselesaikan di antaranya persoalan ekonomi, moral, sosial, pendidikan, sampai korupsi yang merajalela. Juga masalah penanganan wabah Covid-19 yang amburadul.

Ditanya apakah FPUIB akan menggelar aksi, Zainal mengatakan, secara khusus FPUIB baru mengeluarkan statemen dalam pernyataan sikap. Namun, yang jelas umat sudah gerah dengan hukum di negara saat ini. Karena itu, secara otomatis umat, terutama para pengikut IB HRS, tidak akan tinggal diam.

“Tetapi saya yakin umat tetap menempuh aturan yang sudah ada karena selama ini mereka tetap menjaga akhlak dan tata tertib serta taat aturan,” katanya.

1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp