Nasional
Trending

Kapendam Jaya: Optimalisasi Pencapaian Hasil TMMD Didukung dengan Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19

BEKASI – Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0509/Kabupaten Bekasi menerapkan protokol kesehatan ketat dalam pelaksanaan TMMD di Desa Kertarahayu Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh hingga penggunaan masker.

Penerapan protokol kesehatan dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin BS menuturkan, pengecekan suhu tubuh sangat penting untuk dilakukan, karena selain menjalankan peraturan pemerintah, juga sebagai langkah awal pencegahan penularan Covid-19

“Sehingga kondisi personel yang tergabung dalam giat TMMD tersebut sedini mungkin dapat diketahui dari suhu tubuhnya serta dapat diambil langkah antisipasi pencegahannya,” kata Kapendam.

Lebih lanjut Kapendam menyampaikan, selain pencapaian hasil program TMMD yang optimal, pencegahan serta upaya memutus laju penularan Covid-19 lebih diutamakan, jangan sampai di ruang pelaksanaan TMMD terjadi klaster penularan Covid-19.

“Sehingga setiap pelaksanaan tugasnya, Satgas TMMD senantiasa mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” tutur Kapendam Jaya.

Lebih jauh Kapendam membeberkan bahwa selain pemeriksaan suhu tubuh dan penggunaan masker, personel yang diterjunkan dalam kegiatan pengerjaan program TMMD sebelumnya dilakukan tes swab.

“Hal ini dilakukan demi mewujudkan pencapaian hasil TMMD yang semaksimal mungkin, seoptimal mungkin serta didukung dengan adanya penegakan protokol kesehatan yang dipelopori oleh Tim Satgas TMMD,” pungkas Kapendam Jaya. (*/fikri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp