Banten SportNasional
Trending

Liga 2 Kembali ke Format Dua Wilayah

SURABAYA, BANTEN RAYA – Selain melakukan pertemuan dengan 18 klub Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga melakukan pertemuan dengan 24 klub Liga 2. Pertemuan juga membahas soal nasib Liga 2 yang baru diputar satu pekan sebelum dihentikan pada Maret lalu. 

Sama halnya dengan klub Liga 1, mayoritas peserta kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia itu setuju kompetisi Liga 2 musim 2010 dihentikan dan fokus pada musim baru. 

Direktur Kompetisi PT LIB Sudjarno mengatakan, selain menghentikan kompetisi, kesepakatan lain yang didapat pada pertemuan kemarin adalah soal format kompetisi. ”Kami kembalikan ke dua wilayah lagi. Seperti musim-musim sebelumnya,” tuturnya.

Related Articles

Format tersebut memang bukan hal baru untuk Liga 2. Sebelum musim ini, di mana LIB memakai format 4 grup dengan sistem turnamen sebagai adaptasi pandemi korona, kompetisi Liga 2 selalu digelar 2 wilayah. Yakni, wilayah barat dan timur. 

Sudjarno menegaskan, yang sudah diputuskan dalam pertemuan LIB dengan Liga 2 sekadar masukan. Hasilnya akan diberikan kepada PSSI untuk dijadikan bahan dalam rapat exco. ”Yang memutuskan tetap PSSI ya,” tuturnya. (jpg)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp