Banten SportNasional
Trending

Maguire Fit, Skotlandia Siap Tempur

INGGRIS, BANTEN RAYA – Bek Inggris, Harry Maguire mengaku dirinya sudah cukup fit untuk tampil memperkuat negaranya melawan Skotlandia di laga Grup D Euro 2020, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Maguire mengalami cedera ketika Manchester United menang atas Aston Villa di laga pekan ke-35 Premier League. Kala itu, Maguire divonis menderita cedera kerusakan ligamen pada pergelangan kakinya.

Sejak itu, Maguire terpaksa absen, termasuk ketika skuad Inggris sudah berkumpul untuk bersiap menjemput Euro 2020. Di laga perdana melawan Kroasia, bek 28 tahun itu pun masih harus menepi.
Kini, Maguire mengaku sudah pulih dari masalah yang ia alami pada pergelangan kakinya. Eks pemain Leicester City itu pun menegaskan bahwa ia siap bermain.

“Saya merasa baik dan saya sangat ingin bermain. Dalam hal pergelangan kaki, saya merasa stabil dan saya siap untuk tampil. Saya merasa bugar dan segar. Saat ini saya telah melakukan beberapa sesi dan merasa kebugaran saya sudah ada, jadi, seperti yang saya katakan, saya siap untuk tampil di pertandingan,” ujar Maguire seperti dikutip Daily Mail.

Pulihnya Maguire bisa jadi membuat pelatih Gareth Southagate kini pusing untuk menentukan pilihan siapa yang tampil di lini belakang timnya, mengingat performa Tyrone Mings sejauh ini cukup meyakinkan. Meski demikian, Maguire merasa yakin bahwa Southagate tetap memiliki kepercayaan terhadap dirinya, seperti yang sudah ditunjukkan sebelum ia cedera.

“Saya sudah melakukan kontak dengan Gareth sejak cedera, dia selalu ingin tahu bagaimana saya dan bagaimana rehabilitasinya,” tutur Maguire.
Sementara hasil mengecewakan diraih Skotlandia. Mereka ditekuk Ceko 0-2 di kandang sendiri, Stadion Hampden Park, Glasgow, pada duel pembuka. Melirik skor tersebut, lini depan menjadi salah satu masalah bagi The Tartan Army lantaran masih tumpul.

Andy Robertson dan kolega masih kesulitan untuk memaksimalkan semua peluang yang ada di depan gawang lawan dengan dikonversi menjadi sebuah gol. Tampil meladeni Inggris pun menjadi laga away bagi Skotlandia karena akan beradu kekuatan di depan publik lawan.

Kendati demikian, Steve Clarke selaku juru taktik tetap meyakini skuad besutannya masih mampu mengalahkan The Three Lions. “Kami sangat antusias dan betapa puasnya jika bisa mengalahkan Inggris. Sesuatu yang sangat jarang terjadi selama ini,” katanya. (bola.net/tirto)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp