DaerahNasionalPendidikan
Trending

Mantap! Putra Banten Ditunjuk Jadi Duta Baca Indonesia

SERANG, BANTEN RAYA – Masyarakat Banten patut berbangga karena salah satu putra terbaiknya diangkat menjadi Duta Baca Indonesia.

Adalah Heri Hendrayana Harris alias Gol A Gong, putra Banten itu dikukuhkan menjadi Duta Baca Indonesia periode 2021-2025 di ruang teater Perpusnas RI, Jakarta Pusat pada Jumat (30/4/2021) lalu.

Pengukuhan disaksikan Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Muhammad Syarif Bando. Sebelumnya, jabatan Duta Baca Indonesia dipegang oleh Najwa Shihab untuk periode 2016-2020. 

Gol A Gong mengatakan, ia berterima kasih kepada semua sahabat literasi, baik itu Duta Baca dan Duta Bahasa di Daerah, para Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Pusat dan daerah. Tak lupa juga kepada para relawan literasi, Forum Lingkar Pena, Pustaka Bergerak, NAD, KBM, Penulis Bacaan Anake, 1001Buku, penerbit, komunitas sastra, penyair, wartawan, penulis, dan lain-lain. 

“Mari kita bekerja bersama agar indeks literasi Indonesia bergerak naik. Mari kita bersemangat meningkatkan budaya baca tulis kita agar Indonesia tidak selalu dianggap tertinggal,” kata Gong. 

Baca juga

Tingkatkan Minat Baca, Pemkot Serang Luncurkan Perpustakaan Keluarga

Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Provinsi Banten Andi Suhud mengatakan, terpilihnya Duta Baca Indonesia dari Banten adalah momentum terbaik untuk bersama-sama menggelorakan literasi di Banten. Masyarakat, pemerintah, dan semua elemen harus kembali menghidupkan kegiatan-kegiatan literat. (tohir)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp