Nasional
Trending

MUI Minta Polri Bongkar Motif Peledakan Bom di Makassar

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan pernyataan keras atas aksi teror bom di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu pagi (28/3/2021). 

“MUI mengutuk keras peristiwa (teror bom) pagi ini yang telah membuat ketakutan di tengah-tengah masyarakat dan telah membuat jatuhnya korban jiwa,” kata Wakil Ketua Umum MUI KH Anwar Abbas di Jakarta, seperti dilansir JPNN.com.

Pihaknya menilai tindakan pelaku tidak manusiawi dan bertentangan dengan nilai-nilai ajaran agama mana pun. Oleh karena itu, Anwar Abbas mendesak Polri bertindak cepat untuk menangkap pelaku peledakan bom Makassar tersebut.

“MUI meminta pihak aparat untuk mencari dan menangkap pelaku serta membongkar motif dari tindakan yang tidak terpuji ini,” ucapnya. 

Diketahui ledakan bom di Gereja Katedral Makassar di Jalan Kajaolalido terjadi pada Minggu pagi. Peristiwa itu terjadi ketika jemaat sedang beribadah di gereja itu. Peristiwa ini diduga menimbulkan korban jiwa.

Sejumlah korban luka-luka langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. Hingga saat ini belum diketahui asal sumber ledakan tersebut. Kepolisian juga belum menyampaikan penjelasan resmi mengenai kronologi peristiwa tersebut. (jpnn)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp