Nasional
Trending

Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, dan Kapuskes TNI Kunjungi Pasien Covid-19 di RSDC-19 Wisma Atlet Kemayoran

JAKARTA – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Kapuskes TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono, mengunjungi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC-19) di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (17/5).

Sebelum mengunjungi pasien Covid-19, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya memberikan salam hormat dan semangat kepada para prajurit yang bertugas di RSDC-19 Wisma Atlet Kemayoran.

Kepada para prajurit yang bertugas di Wisma Atlet, Dudung menyampaikan bahwa pihaknya ingin melihat kesiapan RSDC-19 Wisma Atlet Kemayoran menghadapi kemungkinan peningkatan pasien akibat arus mudik Idul Fitri 1442 H.

“Para anggota sekalian, sengaja kami datang ke sini agar kita siap sekaligus mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Kita tetap berjuang demi bangsa dan negara. Tugas kalian begitu mulia walaupun risiko yang dihadapi tidak mudah,” ucap Pangdam Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imron mengapresiasi para prajurit yang bertugas di Wisma Atlet dan juga menyampaikan salam hormat kepada seluruh prajurit yang bertugas di rumah sakit itu.

“Jangankan mudik, meninggalkan RS pun tidak. Ini adalah suatu nilai perjuangan yang luar biasa. Apapun pangkatnya, saya tetap hormat pada anda semua,” kata Fadil yang disambut tepuk tangan dari segenap prajurit yang bertugas.

Setelah memberikan motivasi kepada para petugas, keduanya menuju Tower 3 memakai APD lengkap dilanjutkan meninjau pasien Covid 19 di Tower 7.

Sebelum memasuki Tower 7, rombongan menyapa dan memberikan semangat kepada para pasien Covid-19 yang sedang berolahraga, dengan mengucapkan slogan, “Tetap Semangat, “Pantang Pulang Sebelum Corona Tumbang”, yang ditirukan bersama-sama dengan semangat oleh para pasien Covid-19

Di akhir kunjungan, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya kepada awak media mengatakan perlunya pemeriksaan kesehatan dengan swab antigen kepada para pengendara yang melintas di pintu masuk wilayah DKI Jakarta guna mengantisipasi terjadinya penularan virus korona. (*/nurul)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp